11 Mei 2011

Pemerintah Diminta Perhatikan Kondisi Stadion Marilonga

  • Kondisinya Memprihatinkan

Oleh Hieronimus Bokilia

Ende, Flores Pos

Haji Sarwo Edi H Muhamad meminta pemerintah memperhatikan kondisi Stadion Marilonga yang saat ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Pemerintah diminta secepatnya mengusulkan alokasi anggaran untuk renovasi Stadion Marilonga.

Kepada Flores Pos di kediamannya, Jalan Nangka, Jumad (1/4), Haji Sarwo Edi mengatakan, melihat kondisi Stadion Marilonga saat ini sangat memrihatinkan. Kondisinya sudah sangat parah dan butuh segera diperbaiki. Banyak kerusakan yang terjadi dan kondisi lapangan sering menjadi kolam air ketika hujan turun.

Dikatakan, Stadion Marilonga yang sudah dibangun oleh para pendahulu dengan dana yang tidak kecil itu harus dijaga. Keberadaan stadion itu sangat membantu pengembangan prestasi olahraga generasi muda di Kabupaten Ende. Karena itu, kata dia, perbaikan harus segera dilakukan segera agar kerusakan-kerusakan yang mulai terjadi itu tidak semakin parah.

Apalagi, kata Haji Sarwo Edi, kendati kondisinya yang kurang terawat namun stadion ini sering dimanfaatkan untuk turnamen sepakbola tingkat kabupaten. Pemanfaatan stadion ini juga menjadi sarana hiburan bagi masyarakat.

Pemerintah, lanjutnya, diharapkan untuk tidak mensia-siakan aset tersebut. Pemerintah diharapkan dapat mengusulkan perbaikan pada tahun anggaran mendatang. Sebagai anggota Dewan, dia sangat mendukung jika aset itu diperbaiki. Karena bagaimanapun, itu merupakan aset berharga yang dapat menunjang prestasi olahraga di Kabupaten Ende.

Perbaikan, kata dia, tidak dapat ditunda lagi. Hal itu mengingat pada tahun 2013 mendatang, Kabupaten Ende dipercayakan sebagai tuan rumah penyelenggaraan Pekan Olahraga Daratan Flores dan Lembata (Pordafta). Sebagai tuan rumah, fasilitas penunjang penyelenggaraan Porfdafta harus disiapkan dari sekarang. “Pordafta sudah tidak lama lagi. Sebagai tuan rumah yang baik, kita harus siapkan fasilitas pendukung yang memadai. Jadi Stadion Marilonga haruis mulai diperbaiki dari sekarang,” kata Haji Sarwo Edi.

Tidak ada komentar: