05 Oktober 2009

Panser F.C Siap Berlaga di Ajang Flores Champion Bajawa


Oleh Hieronimus Bokilia

Ende, Flores Pos
Tim bola kaki kebanggaan masyarakat Kabupaten Ende Panser F.C menyatakan kesiapan tim untuk berlaga di ajang pertandingan sepakbola Flores Champion Bajawa. Kendati tanpa target yang muluk-muluk, para pemain, pelatih dan oficial tim menyatakan kesanggupan mereka untuk mempersembahkan yang terbaik bagi Kabupaten Ende di ajang sepak bola ini.

Demikian dikatakan Manajer Panser F.C, M Ito Pedo kepada Flores Pos, di Stadion Marilonga, Minggu (4/10) di sela-sela pemantauan pelaksanaan latihan para pemain Panser F.C. Ito Pedo mengatakan, Panser F.C merupakan satu-satunya tim dari Kabupaten Ende yang diundang mengikuti ajang Flores Champion Bajawa. Pertimbangan panitia atas prestasi satu tahun belakangan ini di mana Panser F.C pada tahun 2009 ini menjuarai Ledalero Cup 2009.

Terkait keikutsertaan Panser F.C di ajang Flores Champion Bajawa ini, Ito Pedo katakan, keberangkatan mereka tanpa target. Kepada para pemain tidak diberikan target yang muluk-muluk. “Hanya kita berharap keikutsertaan Panser F.C di ajang ini adalah mewakili Kabupaten Ende. Karena itu harus bisa memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Ende.” Dikatakan, keberangkatan Panser F.C sudah mendapat restu dari Wakil Bupati Ende, Achmad Mochdar yang juga sebagai pemilik tim Panser F.C.

Berdasarkan hasil drawing, kata Ito Pedo, Panser F.C berada di pool D bersama Ampos-Larantuka, San Jose-Bajawa dan Matador-Bajawa. Tim-tim yang ada di pool D ini, kata dia adalah tim-tim kuat di jagat sepak bola Flores. Namun demikian, Panser F.C tidak gentar dan akan berjuang keras meladeni tim-tim kuat ini di setiap partai yang digelar. 20 pemain yang akan dibawa ke Bajawa, kata dia sudah sangat siap setelah menjalani beberapa sesi latihan selama ini. Sejumlah pemain yang dibawa seperti Galang Leonis, Zen Abdulah, M Lanar, Bule, Ludger Santoso adalah pemain-pemain yang sudah sering bermain tidak saja di klub namun juga sering bermain membawa nama Kabupaten Ende baik di ajang El Tari Memorial Cup maupun di ajang Divisi Indonesia.

M Lanar, salah seorang pemain Panser F.C yang sering menyandang ban kapten kepada Flores Pos di sela-sela latihan mengatakan, bersama teman-teman pemain yang tergabung dalam Panser F.C, mereka sudah sangat siap untuk turun berlaga di ajang Flores Champion Bajawa. Mereka berjanji menyuguhkan permainan yang baik dan mengimbangi tim-tim kuat yang tergabung dalam pool D. Dengan tidak adanya target dari pengurus, kata Lanar mereka akan lebih bermain secara lepas. Tidak adanya target bukan berarti mereka diremehkan namun akan membuat mereka bermain lepas dan menunjukan preforma terbaik di ajang ini.



Tidak ada komentar: