04 November 2010

KPP Pratama Ende, Bagi Bunga kepada Mayarakat


· Dalam Rangka Aksi Simpati Pajak

Oleh Hieronimus Bokilia

Ende, Flores Pos

Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Ende dalam rangka aksi simpati pajak, membagi-bagikan selebaran dan kuntum bunga kepada masyarakat Kota Ende. Aksi ini bertujuan untuk mengajak masyarakat terlibat aktif dalam membayar pajak juga untuk menjalin mitra dengan instansi pemerintah.

Kepala KPP Pratama Ende, Saripudin usai membagi-bagikan bunga kepada masyarakat, Kamis lalu mengatakan, kegiatan simpati pajak ini dilakukan untuk menjaring pendapat masyarakat terhadap pelayanan pajak selama ini serta menjalin kerjasama dan mitra dengan instansi yang ada guna terus berupaya menggali potensi pajak yang ada di daerah ini.

Selain itu, dengan aksi simpati ini juga mengajak masyarakat untuk sadar pajak. KPP Pratama Ende terus melakukan pengawasan rutin selain terus berupaya melakukan kerja sama dengan instansi dan menggali potensi pajak secara obyektif.

Diakuinya, sejauh ini kesadaran masyarakat Ende dalam membayar pajak memang sudah cukup baik. Kondisi yang sudah baik ini diharapkan terus dipertahankan dan dapat ditingkatkan di waktu-waktu mendatang.

Pajak, lanjutnya untu wilayah Ende dan Flores umumnya masih merupakan sumber penerimaan terbesar. Dan terbanyak bersumber dari proyek. Karena itu, pihaknya terus menjalin kerjasama dengan instansi terkait terutama dengan bendaharawan pemungut agar dapat melaporkan secara benar data obyek pajak dan dapat melakukan pemungutan secara baik dan benar.

Dikatakan, hingga akhir bulan Oktober ini, penerimaan dari sector pajak telah mencapai Rp80 miliar. Dia berharap, hingga akhir tahun, penerimaan dari pajak ini dapat mencapai 100 persen dari target yang telah ditetapkan. Hal itu menurutnya masih dapat dicapai mengingat potensi pajak dari proyek cukup besar dan dilihat dari capaian tahun 2009 lalu, KPP Pratama Ende berhasil mencapai 100 persen dari target Rp110 miliar.

Karena itu, untuk bisa mencapai target yang ada, KPP Pratama Ende akan terus berupaya menggali penerimaan agar target dapat tercapai 100 persen. Langkah itu akan terus diupayakan dengan cara yang baik sesuai aturan perpajakan.

Tidak ada komentar: