06 Januari 2010

BNI Cabang Ende Bantu Jemaat Gereja Syalom

* Paket Natal Bagi Para Janda dan Duda

Oleh Hieronimus Bokilia


Ende, Flores Pos

BNI Cabang Ende dalam rangka perayaan Natal memberikan bantuan paket Natal kepada 215 janda dan duda kurang mampu jemaat Gereja Syalom Ende. Pemberian bantuan paket Natal ini merupakan bentuk kepedulian sosial dari BNI Cabang Ende bagi umat Kristiani yang kurang mampu sebagai upaya turut membantu meringankan beban mereka terutama pada saat merayakan hari raya Natal.


Penyerahan bantuan sosial ini dilaksanakan pada hari Selasa (22/12). Dalam penyerahan bantuan ini, BNI Cabang Ende berkoordinasi dengan Majelis Jemaat Gereja Syaloom Ende. Bantuan yang diberikan berupa 500 kg beras dan 250 kg gula pasir kepada 215 janda dan duda tidak mampu, anggota jemaat Gereja Syalom Ende. Penyerahan bantuan berlangsung di beberapa tempat sesuai dengan pembagian lokasi dari Majelis Jemaat Gereja Syalom Ende.


Utusan BNI Cabang Ende, Jack Mesah, pada saat penyerahan bantuan di Lingkungan Ipi mengatakan, program bantuan ini merupakan satu rangkaian kegiatan dengan kegiatan sebelumnya. BNI pada beberapa waktu sebelumnya telah menyerahkan bantuan kepada anak-anak Panti Asuhan Brayat Pinuji, Detusoko Ende. Dikatakan, karena sebelumnya penyerahan bantuan sudah diberikan kepada anak-anak di panti asuhan maka pada penyerahan bantuan kali ini disepekatati untuk menyerahkan bantuan kepada para janda dan duda yang kurang mampu.


Jack juga menambahkan, BNI sebagai bank anak kandung republik juga memiliki tanggung jawab terhadap kehidupan sosial masyarakat disekitarnya. Untuk itu, kata Jack, perayaan Natal tahun 2009 ini, menjadi momen yang tepat untuk pelaksanaannya. Dikatakan, program bantuan sosial ini merupakan salah satu program kepedulian sosial dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Dia berharap, dengan penyerahan bantuan sosial seperti ini dapat memberikan inspirasi bagi semua pihak untuk mau terlibat dalam kegiatan–kegiatan serupa.


Pada kesempatan itu, Jack juga menyampaikan kepada jemaat Gereja Syalom penerima bantuan bahwa apa yang dibawa dan diberikan kepada mereka tidak banyak dan hanya seadannya. “Kami datang tidak bawa banyak. Tapi sekedarnya. Kami berharap bapak, mama dan saudara sekalin berdoa bagi kami semua,” kata Jack. Dia juga menitipkan salam dari pimpinan BNI Cabang Ende yang tidak berkesempatan hadir langsung dalam penyerahan bantuan sosial dimaksud karena sudah berlibur ke Jawa.


Ibu Elisabeth Lobo, salah seorang penerima bantuan paket Natal menyatakan syukur dan terima kasihnya atas kepedulian BNI Cabang Ende yang telah memberikan bantuan sosial berupa paket Natal; bagi mereka. Dia berharap agar apa yang dibuat oleh BNI Cabang Ende boleh menjadi contoh bagi pihak lainnya untuk dapat mengurangi beban kehidupan dari mereka yang berkekurangan.


Sementara Ibu Susan Ratueda mewakili Majelis Jemaat Syalom Ende menyampaikan ucapan terima kasih yang penuh sukacita atas bantuan yang diberikan oleh BNI Cabang Ende ini. “Kami sangat berteima kasih karena bapak ibu dari BNI Ende dengan tangan terbuka mau bantu ringankan beban jemaat kami. Semoga Tuhan membalas jasa baik anda sekalian.”


Pantauan Flores Pos di Lingkungan Ipi, sebelum dilaksanakan penyerahan bantuan sosial kepada para janda dan duda di lingkungan tersebut, terlebih dahulu dilaksanakan ibadah singkat. Ibadah dipimpin Ibu Susan Ratueda. Ibadah dihadiri para ibu dan bapak penerima bantuan dimaksud. Usai ibadah sigkat, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan yang dilakukan secara simbolis kepada 10 orang perwakilan.




Tidak ada komentar: