14 Oktober 2009

Fraksi Pemuda Kebangsaan Berdaulat Distribusi Anggota ke Alat Kelengkapan Dewan

* Siap Berikan yang Terbaik Bagi Masyarakat

Oleh Hieronimus Bokilia


Ende, Flores Pos

Fraksi Gabungan Pemuda Kebangsaan Berdaulat di DPRD Ende setelah melalui proses rapat di tingkat internal fraksi telah memutuskan untuk melakukan pendistribusian anggota-anggota fraksi untuk masuk di alat kelengkapan Dewan yang ada. Selanjutnya, keputusan rapat dimaksud akan disampaikan secara tertulis kepada pimpinan sementara DPRD Ende.

Hal itu dikatakan Ketua Fraksi Gabungan Pemuda Kebangsaan Berdaulat, Gabriel Dalam Ema kepada Flores Pos di gedung Dewan, (9/10) usai pertemuan dimaksud. Dikatakan, Fraksi Gabungan Pemuda Kebangsaan Berdaulat terdiri atas tiga partai politik yakni Partai Kedaulatan (2 anggota), Partai Demokrasi Kebangsaan (1) dan Partai pemuda Indonesia (2) dengan jumnlah anggota fraksi sebanyak lima. setelah dibahas ditingkat fraksi, telah disepakati bersama seluruh anggota untuk mendistribusikan personil anggota fraksi untuk masuk di dalam alat kelengkapan Dewan yang ada.

Gabi Ema mengatakan, setelah dibahas ditingkat fraksi, telah disepakati bersama seluruh anggota untuk mendistribusikan personil anggota fraksi untuk masuk di dalam alat kelengkapan Dewan yang ada. Sesuai kesepakatan telah puala menetapkan komposisi pimpinan fraksi yakni Ketua, Gabriel Dalam Ema, Sekretaris, Efraim Belarminus Ngaga, Wakil ketua H sarwo Edi H Muhamad dan anggota, Heribertus Gani dan Maximus Deki.

Sedangkan untuk pendistribusian ke alat kelengkapan Dewan, kata Ema, antara lain, Komisi A, maximus Deki, Komisi B, Gabriel Dala Ema, H Sarwo Edi H Muhamad, Komisi C, efraim B Ngaga dan heribertus Gani. Badan Musyawarah, Efraim B Ngaga dan Maximus Deki, Badan Anggaran, Gabriel Dala Ema, Heribertus Gani dan H Sarwo Edi H Muhamad, Badan Legislasi, Efraim B Ngaga. Untuk Badan Kehormatan, kata Ema belum didistribusikan anggota fraksi karena masih menunggu pengaturan lebih lanjut.

Dikatakan, komposisi pendistribusian anggota fraksi untuk masuk dalam alat kelengkapan Dewan ini berjalan selama 2,6 tahun. “Setelah itu baru diatur kembali pendistribusiannya.” Kesepakatan rapat ini nantinya akan diserahkan kepada pimpinan Dewan secara tertulis untuk nantinya ditetapkan.

Sekretaris Fraksi Gabungan Pemuda Kebangsaan Berdaulat, Efraim Belarminus Ngaga mengatakan, keberadaan fraksi gabungan ini kendati terdiria atas partai-partai yang secara nasiolnal tidak memiliki keterwakilan di pusat namun akan tetap berjuang untuk kepentingan rakyat banyak. Menurutnya, kendati tanpa keterwakilan terutama di DPR RI namun dengan jaringan yang ada akan berupaya membangun jaringan untuk melakukan lobi-lobi ke pusat terutama menyangkut anggaran yang lebih berpihak epada rakyat. Karena menurutnya, keberadaan anggota Dewan di lembaga DPRD Ende tidak lain karena kepercayaan dari masyarakat. Untuk itu, kata dia, kehadiran mereka di lembaga Dewan juga tidak lain adalah hanya untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat. “Kami berjanji akan berjuang dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Ende umumnya dan daerah pemilihan kami masing-masing secara khusus.”




Tidak ada komentar: