24 Maret 2009

Hari ini, PKD Indonesia Gelar Kampanye Akbar di Lapangan Pancasila

* Jurkam Johny G Plate dan Ana Soe S
Oleh Hieronimus Bokilia
Ende, Flores Pos
Menurut jadwal, Selasa (24/3) hari ini bertempat di lapangan Pancasila (Perse Ende), Partai Kasih Demokrasi (PKD) Indonesia melaksanakan kampanye akbar. Kampanye akbar PKD Indonesia ini menghadirkan juru kampanye pusat masing-masing ketua Dewan Pembina PKD Indonesia, Johny G. Plate dan Sekretaris Jenderal PKD Indonesia yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu PKD Indonesia, Maria Ana Soe.
Hal itu dikatakan Wakil Ketua Pantia kampanye Akbar PKD Indonesia, Eric Rede dalam komperensi pers di Sekretariat Panitia, Jalan Diponegoro, Senin (23/3). Dikatakan, kampanye akbar di Lapangan Pancasila ini akan dibawakan oleh juru kampanye nasional masing-masing Dewan Pembina PKD Indonesia, Bapak Johny G Plate dan Sekjen PKD Indonesia yang juga Ketua Bappilu PKD Indonesia, Maria Ana Soe. Maria Anna, kata Rede adalah salah satu calon legislatif untuk DPR RI dari PKD Indonesia untuk daerah pemilihan NTT I meliputi wilayah Flores, Lembata dan Alor.

Dihadiri 10 Ribu Massa
Dikatakan, masa yang akan menghadiri kampanye akbar ini diperkirakan sebanyak 10 ribu massa. Hal itu karena panitia telah mengeluarkan undangan sebanyak 15 ribu selain itu pengumuman melalui radio. “Kita juga berharap dengan pemberitaan di media massa semakin menarik minat masyarakat Ende hadir ikuti kampanye akbar PKD Indonesia ini.” Massa peserta kampanye, kata Rede datang dari empat wilayah pemilihan dan mereka adalah kader dan simpatisan PKD Indonesia yang telah bertekad memenangkan PKD Indonesia di Kabupaten Ende. Apalagi, kata Rede, Flores sebagai basis utama PKD Indonesia dan 60 persen pengurus PKD Indonesia adalah putra-putri Flores maka sangat patut jika memenangkan PKD Indonesia dalam pemilu 9 April mendatang.
Dikatakan, untuk kampanye akbar di wilayah Flores tidak saja digelar di Ende. Untuk wilayah Flores ditetapkan dua tempat masing-masing Ende dan Ruteng sebagai lokasi digelarnya kampanye akbar. Dalam rangkaian kegiatan nanti, kata Eric Rede yang adalah calon legislatif dari PKD Indonesia di wilayah pemilihan Ende III, sebelum dilakukan kampanye massa partai terlebih dahulu melakukan konfoi. Konfoi ini dimulai dari Jalan Ponegoro, Jl. Wirajaya, Jl. W Z Yohanes, Jl Melati, Jl Gatot Subroto, Kelimutu, Banteng, Sudirman, Yos Sudarso, Kartini, Mohamad Hatta dan masuk ke lapangan Pancasila.

Persiapan Sudah Maksimal
Ketua Panitia Kampanye Akbar, Arnold Ngga’e mengatakan, persiapan teknis menghadapi kampanye akbar sudah dilaksanakan baik persiapan lapangan dalam kaitan dengan pengerahan massa simpatisan dan kader partai maupun perijinan serta kesemarakan selama kampanye berlangsung. Dia berharap, dengan persiapan yang telah maksimal dilaksanakan itu pada saatnya nanti kampanye akbar yang menghadirkan kader-kader partai di tingkat pusat dapat berjalan lancar dan sukses seperti yang diharapkan.

Tidak ada komentar: