29 Juli 2009

Perse Ende Harus Raih Poin Penuh Saat Jamu Persiteng

Oleh Hieronimus Bokilia

Bajawa, Flores Pos
Perse Ende yang pada laga perdananya di Lapangan Seminari Mataloko Selasa lalu bermain imbang tanpa gol dengan PSK Kabupaten Kupang, hraus meraih kemenangan dan mengumulkan tiga poin untuk menjaga posisinya tetap eksis di ETMC Bajawa. Jika kalah atau drow dipastikan l;angkah Perse Ende akan semakin sulit.

Pelatih Kepala Perse Ende, Heron Goa mengatakan, menghadapi Persiteng Sumba Tengah Perse Ende harus mampu mencuri poin. Karena itu, tidak ada kata lain selain Perse Ende harus bermain lebih bagus, menjaga kekompakan dan mencetak gol untuk menang. Prinsipnya, laga menghadapi Persiteng adalah laga final. “Itu laga hidup mati kami. Kalau tidak posisi kami terancam.” Kepada para pemain, kata dia, akan diminta untuk bermain lepas dan tidak terpengaruh. Jka pada laga perdana menghaapi PSK Kabupaten Kupang permainan mereka kurang padu karena belum adaptasi maka dipertandingan kedua ini mereka harus bisa bekerja sama lebih baik.

Menyangkut komposisi pemain yang akan diturunkan, kemungkinan besar tetap mempertahankan pemain yang sudah turun sebelumnya. Hanya Saiban Basri alias Bule yang kemungkinan diubangku cadangkan karena cedera di pipi kanan saat laga dengan PSK. Sedangkan pemain yang lain masih dipertahankan.

Sementara itu kubu Persiteng Sumba Tengah yang sebelumnya menang tipis 1-0 menghadapi Perss Soe sudah memiliki modal tioga poin dan sementara berada di puncak klasemen sementara. Untuk menjaga posisinya tentu mereka tidak mau berbagi poin dengan Perse apalagi harus menyerah. Karena itu, Persiteng juga akan bermain all out memenangkan laga ini.

Perkiraan pemain Perse Ende, kiper Galang, belakang M Farid, Abdul Aziz, Lorens Lay, tengah Lanar, Gerald Leonis, Hiro Kada, Don Proneto, Ahmad Kadir. Sedangkan duet di lini depan kemungkinan akan tetap dipertahakan Tarsi Dopo dan Satban Basri.

Sedangkan dari Persiteng, dipastikan akan tetap enurunkan line up pada pertandingan perdana. Kiper Yani Edi Wiyanto, belakang, Emanuel, Ringu Lodo dan Yeheskiel. Lapangan tengah, Agus Bili, Andreas Radja, Yudikiar Praing, dan lapangan depan Suryade Panguraba, Hardiyanto dan Teguh Ponco Bowo.



Tidak ada komentar: