23 November 2010

Ketua RT Serahkan Benda Asing yang Diduga Bom


  • Diserahkan Orang Tidak Dikenal

Oleh Hieronimus Bokilia

Ende, Flores Pos

Yakobus Ngere, Ketua RT di Dusun Ndetundora I menyerahkan benda asing yang semula dikiranya bom kepada Kdoim 1602 Ende. Benda asing tersebut dia terima dari seorang yang tidak dikenal yang mengendari sepeda motor. Kepadanya, orang tidak dikenal itu menyuruhnya untuk diletakan di tower telkomsel dan stunya lagi diletkan di dekat televisi dirumah ketua RT.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Ende, AKBP Darmawan Sunarko kepada wartawan di Mapolres Ende, Senin (15/11) didampingi Wakapolres, Kompol Albert Neno mengatakan, benda asing itu diterima ketua RT sekitar pukul 08.30 pada Senin pagi. Orang yang menyerahkan benda asing itu tidak dikenal olehnya. Karena merasa khawatir jangan sampai benda yang diserahkan itu berbahaya, ketua RT tersebut lalu menyerahkannya kepada Kodim 1602 Ende.

Setelah menerima benda asing tersebut, Kepala Seksi Intel Kodim 1602 Ende lalu mengantarnya untuk diserahkan kepada polisi. Benda asing tersebut, lanjut Kapolres Darmawan setelah diteliti ternyata tidak ada apa-apanya. Namun, hanya merupakan kumpulan potongan besi yang dipadatkan menggunakan lilin.

Dikatakan, orang yang memberikan benda asing tersebut saat ini sudah berhasil diidentifikasi ciri-cirinya. Ketua RT yang menerima benda asing tersebut juga sempaty mencatat nomor polisi sepeda motor yang digunakan orang yang menyerahkan benda asing tersebut. Petugas di Samsat sedang melakukan pengecekan terhadap nomor polisi sepeda motor yang digunakan pelaku. dimaksud.

Diakuinya, benda asing itu tidak sempat mengkhawatirkan warga sekitar. Hal itu karena yang menerimanya adalah ketua RT dan setelah menerima benda asing tersebut langsung diserahkan kepada aparat di Kodim.

Tidak ada komentar: