09 Juni 2009

Delapan Program Andalan Kemakmuran, Kunci Menangkan Mega-Prabowo

* PDIP dan Gerindra Bentuk Tim Kampanye
Oleh Hieronimus Bokilia


Ende, Flores Pos
Tim Kampanye Megawati Soekarno Putri-Prabowo Subianto yang dikenal dengan Mega-Pro tingkat Kabupaten Ende dengan mengusung tema besar membangun kembali Indonesia Raya bertekad memperkenalkan Mega-Pro sampai ke tingkat akar rumput demi memenangkan paket ini. Delapan program andalan untuk kemakmuran rakyat akan menjadi inti kampanye demi memenangkan pasangan Mega-Pro di Kabupaten Ende.

Hal itu dikatakan Ketua Tim Kampanye Mega-Pro tingkat Kabupaten Ende, Yustinus Sani di Sekretariat DPC PDIP yang juga sekretariat Tim Kampanye Mega-Pro usai pembentukan tim, Senin (1/6) malam kemarin.

Yustinus Sani mengatakan, delapan program aksi untuk kemakmuran rakyat antara lain, kekayaan negara untuk kemakmuran rakyat, mencapai perekonomian yang berdaulat, adil dan makmur, melaksanakan ekonomi kerakyatan, membangun kedaulatan pangan dan energi, menyelenggarakan pemerintahan yang tegas dan efektif. Selain itu, pendidikan, kesehatan dan kebudayaan, menjaga kelestarian alam dan lingkungan. Program kedelapan adalah membangun infrastruktur untuk rakyat di pedesaan melalui delapan program desa antara lain, listrik dan air bersih, bank dan lembaga keuangan desa, koperasi desa, lumbung desa, pasar desa, klinik desa, pendidikan desa, infrastruktur perdesaan dan daerah pesisir, rumah sehat perdesaan dan badan usaha milik desa. Semua program itu, kata Sani ending akhir yang hendak dicapai adalah kedaulatan rakyat dan hak-hak rakyat kembali ke tangan rakyat.

Bentuk Tim Kampanye
Dikatakan, dari rapat perdana yang dibuat itu, tim telah merumuskan dan membentuk Tim Kampanye Kabupaten Mega-Pro. Komposisi tim kampanye terdiri atas penasihat Viktor Mado Watun, Fransiskus Taso, Achmad Mochdar, Agil Parera Ambuwaru, Haji Ansari Mochdar, Farid Ambuwaru. Pelaksana ketua Yustinus Sani, wakil ketua, H Ansari Mochdar, wakil ketua, Djunaidin Rasyid, Sekretaris, Vincent Rega Leta, wakil sekretaris Venci Florence Yati, bendahara Yulius Rada, wakil bendahara Matias LM Satto. Dari tim kampanye ini dibantu pula oleh biro-biro dan koordinator di setiap wilayah kecamatan.

Sani mengatakan, pembentukan Tim Kampanye Kabupaten Mega-Pro adalah untuk mempersiapkan langkah-langkah dalam bekerja demi memenangkan pasangan Mega-Pro pada pemilu 8 Juli mendatang. Dikatakan, dengan terbentuknya tim ini dan dilaporkan ke KPUD, kerja-kerja selanjutnya mulai dilakukan sesuai pembagian tugas dari tim kampanye.

Dikatakan, tim kampanye yang dibentuk ini melibatkan dua partai besar yakni PDI Perjuangan dan Partai Gerindra. Dalam kerja-kerja ke depan, kata Sani, selain tim kampanye yang telah dibentuk diupayakan bekerja maksimal, diharapkan pula masing-masing partai dapat mengerakan mesin partainya untuk bisa bekerja lebih giat dalam pemenangan pasangan ini. Tim Kampanye Mega Pro juga akan bekerja dengan tim independen yang telah lebih dahulu dibentuk. Dari pihak partai, katanya, sangat berterima kasih kepada tim independen yang telah berinisiatif membentuk tim dan melakukan kerja-kerja di luar struktur partai. Dia berharap, dengan kerja sama dan koordinasi dengan tim independen soliditas masyarakat untuk memilih pasangan Mega-Pro di Kabupaten Ende semakin tinggi sehingga pada gilirannya nanti dapat memenangkan pasangan ini.

Gerakan Mesin Partai
Wakil Ketua Partai Gerindra, Johny Rasyid mengatakan, sebagai partai pengusung pasangan Mega-Pro, mereka akan terlibat dalam setiap aksi untuk memenangkan pasangan ini. Seluruh struktur partai akan dikerahkan untuk bekerja secara maksimal dan berkoordinasi intens baik dengan tim kampanye yang telah terbentuk, tim independen maupun struktur partai di tingkat yang lebih tinggi. “Pokoknya baik secara partai maupun tim kita akan bekerja all out untuk menangkan Mega-Pro.”

Partai Gerindra, kata dia selain berupaya mengerakan mesin partai, juga akan menggerakan simpatisan Gerindra yang telah bekerja maksimal dalam memenangkan partai pada pemilu legislatif yang lalu. Dalam upaya dan kerja-kerja itu, katanya, tetap merujuk pada visi dan misi pasangan Mega-Pro serta delapan program aksi untuk kemakmuran rakyat yang akan menjadi kunci kemenangan bagi pasangan Mega-Pro baik di Kabupaten Ende dan Indonesia secara keseluruhan.



Tidak ada komentar: