18 September 2009

Penerbit Nusa Indah Gandeng 11 Penerbit Gelar Pameran Buku

* Selama Tiga Hari, Kamis-Sabtu
Oleh Hieronimus Bokilia


Ende, Flores Pos
Sebanyak 12 penerbit terbesar di Indonesia akan ikut ambil bagian dalam pameran buku yang diselenggarakan Penerbit Nusa Indah Ende. Pameran buku selama tiga hari mulai Kamis-Sabtu (17-19/9) ini akan menampilkan sedikitnya 1.325 judul buku belum termasuk 200 lebih judul buku yang dijual obral oleh Penerbit Nusa Indah.

Hal itu dikatakan Panitia Pameran Buku Penerbit Nusa Indah, Pater Lorens Olanama, SVD kepada Flores Pos di ruang pameran Penerbit Nusa Indah, Rabu (16/9). Pater Olanama mengatakan, pameran buku yang diselenggarakan oleh Penerbit Nusa Indah ini juga dalam rangka menyongsong pancawindu Penerbit Nusa Indah pada 1 April 2010 mendatang. Selain itu, kata Olanama, dalam rangka memperkenalkan dunia buku kepada masyarakat maka Penerbit Nusa Indah memandang perlu menggelar pameran ini dengan menggandeng 11 penerbit ternama lainnya. “Tanpa disadari Penerbit Nusa Indah akan memasuki pancawindu 1 April 2010 mendatang.”

Buku-buku yang dipamerkan, kata Olanama adalah buku-buku terbitan dari Penerbit Nusa Indah dan 11 penerbit lainnya yang bergabung bersama dalam kegiatan pameran ini. Keseblas penerbit yang turut dalam pameran yakni Penerbit Gramedia, Penerbit Obor, Penerbit Dioma, Penerbit Pustaka Nusatama, Penerbit Ledalero, Fidei Press, Classic Press, PML Jogjakarta, Lembaga Biblika Indonesia, Penerbit Mandar Maju, Penerbit Senandung Ilmu. Sedangkan Penerbit Penebar Swadaya yang menyiapkan buku-buku tentang pertanian karena terlambat mengirimkan daftar buku sehingga tidak diikutsertakan dalam pameran ini.

Dikatakan, dalam kegiatan pameran buku yang diselenggarakan Penerbit Nusa Indah Ende ini, panitia juga memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk membeli buku-buku yang dipamerkan. Segala jenis buku, katanya dipamerkan dalam kegiatan ini. Selain menjual buku-buku yang dipamerkan, Penerbit Nusa Indah juga menjual obral buku-buku terbitan Nusa Indah yang diperkirakan lebih kurang 200 judul. Dikatakan pula, bagi pengunjung yang berkeinginan memesan buku-buku yang tidak sempat tersedia dalam arena pameran juga dilayani oleh panitia.



3 komentar:

muhammad suyatno mengatakan...

Terima kasih info Anda tentang Penerbit Nusa Indah,Ende-Flores. Saya sebenarnya mencari buku Kamus Idiom Bahasa Indonesia karya Abdul Chaer yang pernah diterbitkan oleh Nusa Indah. Saya kesulitan mendapatkan karena di toko-toko buku sudah tidak tersedia. Maaf, apakah ANDA BISA MEMBANTU saya?

Unknown mengatakan...

BRO BISA PESAN BUKU DARI NUSA INDAH ENDE FLORES TIMUR KAH LEWAT ONLINE SAYA LAGI BUTUH

Unknown mengatakan...

buku tentang upacara adat panen raya Joka'ju ende lio