02 Agustus 2009

Perseftim Main Ngotot, Persim Berupaya Meredam

Oleh Hieronimus Bokilia

Bajawa, Flores Pos
Perseftim Flores Timur yang tampilbegitu meyakinkan sejak awal babak penyisihan grup dan terakhir mampu menghentikan langkah PSK Kabupaten Kupang di babak perdelapan final akan bermain ngotot saat menjamu Persim Manggarai di Stadion Lebijaga, Sabtu (1/8) pagi ini. Sementara Persim Manggarai yang mampu menahan laju tuan rumah PSN Ngada menyatakan siap meladeni Perseftim yang diakuinya bermain bagus.

Pelatih Perseftim Flotim, Jhoni Patty Diaz mengatakan, dengan waktu istirahat yang cukup anak asuhannya sudah sangat siap menghadapi Persim Manggarai. Dengan permainan bola-bola pendek dan permainan satu-dua, Perseftim akan menyuguhkan permainan cantik tapi dengan target untuk mencetak gol. Pemain-pemain Persim yang rata-rata juga bagus akan coba diimbangi. Terpenting semua pemain harus mampu bermain bagus dan selalu berada di posisi yang tepat sehingga mampu mengimbangi permainan Persim.

Untuk line up yang akan diturunkan, Patty Diaz masih tetap mempertahanka performa terbaik saat menjamu Kabupaten Kupang. Pergerakan cepat Kholid Mawardi masih tetap menjadi kunci pendobrak Perseftim ditopang suplasi bola dari lini tengah.

Melihat penampilan anak-anak nagi Flores Timur yang pantang menyerah, tentu mereka mampu medam laju Persim. Penampilan gemilang Kholid Mawardi jika tidak diwaspadai akan menjadi momok bagi lini bertahan Persim. Apalagi jika Patty Diaz memasang sekaligus tiga striker Rahman Abubakar, Ferry Langkamau dan Khoilid Mawardi maka lini bertahan Persim akan kesulitan meredam ketiganya.

Sementara Pelatih Persim Manggarai, Priyo Handoko mengatakan, menghadapi Perseftim yang memiliki materi pemain yang bagus, namun Persim sangat siap meladeni mereka. Perseftim juga diakui memiliki pergerakan yang cepat striker Kholid Mawardi namun pergerakan cepat Kholid itu akan diredam sedemikian rupa agar tidak terlalu membahayakan lini pertahaan Persim. Namun diakuinya, tidak ada pengawalan khusus bagi Kholid dan pemain-pemain Perseftim lainnya.

Persim akan selalu meladeni permainan Perseftim dan akan melakukan tekanan untuk menyerang pada waktu yang tepat. Apalagi dengan modal penjaga gawang sekelas Bram Mangi Lay yang begitu gemilang penampilannya sat menjamu PSN Ngada, Persim akan semakin sulit ditaklukan. Kecepatan Willy A Pong, Yohanes Amban di lini depan juga akan menjadi momok bagi Perseftim. Prinsipnya degan tampil di semi final dan final sudah di depan mata, maka mau tidak mau harus memenangkan partai melawan Perseftim untuk bisa melaju ke babak final.


Tidak ada komentar: