04 Agustus 2009

Perseftim Targetkan Bawa Pulang Trophi ETMC

* Persematim Siap Ladeni Perseftim
Oleh Hieronimus Bokilia


Bajawa, Flores Pos
Partai final turnamen El Tari Memorial Cup XXV tahun 2009 Bajawa bakal mempertemukan kuda tua Perseftim Flores Timur menghadapi muka baru Persematim Manggarai Timur. Laga penutup ETMC Bajawa ini bagi Persematim merupakan sejarah baru. Sedangkan bagi Perseftim Flores Timur laga final ini adalah penantian selama lebih kurang 31 tahun.

Jika Persematim menjadi jawara ETMC 2009 Bajawa maka akan dicatat dengan tinta emas karena sebuah tim yang baru pertama kali mengikuti ajang turnamen bergensi ETMC ini mampu menorehkan prestasi yang luar biasa. Sedangkan bagi Perseftim Flores Timur, jika mereka mampu membawa pulang piala ETMC ke Flores Timur, maka mereka mampu membalas dendam mereka terhadap PSN yang pada tahun 1970 menjadi jawara saat Flores Timur jadi tuan rumah El Tari Cup.

Pelatih Perseftim Flores Timur, Jhoni Patty Diaz mengatakan, lolos ke babak final ETMC merupakan prestasi gemilang yang diraih anak asuhannya. Karena sudah lolos ke partai final dan juara sudah di depan mata maka tidak ada kata lain selain harus berjuang keras untuk mencapai target menjadi jawara di ETMC ini. Tekad memboyong trophi ETMC ke Flores Timur, kata Patty Diaz merupakan hal yang tidak mustahil lagi karena laga final sudah pasti akan dimainkan.

Menghadapi Persematim Manggarai Timur yang memiliki materi pemain cukup bagus, kata Patty Diaz, anak asuhannya sudah sangat siap untuk menghadapinya. Bagi Perseftim, siapapun lawan di final nanti akan mereka hadapi karena mau atau tidak toh partai final harus mereka mainkan. Hanya satu tekad yakni memenangkan pertandingan dan membawa pulang piala ke nagi Flores Timur. Karena itu, katanya, peluang yang sudah di epan mata tidak mau hilang begitu saja. “Tinggal satu langkah lagi untuk capai itu.”

Soal line up pemain yang akan diturunkan pada partai final nanti, kata Patty Diaz masih tetap mempertahankan line up di babak semifinal. Hanya untuk lapangan tengah, akan ditambah dua pemain yang terkena akumulasi sehingga tidak dimainkan pada laga semifinal. Dengan masuknya Hengki Hallan di lapangan tengah diharapkan mampu membantu suplai bola ke lini serang. Prinsipnya, semua pemain Perseftim sudah sangat siap diturunkan pada laga final nanti. Kepada mereka dimotifasi untuk tetap bermain dengan spirit memenangkan pertandingan.

Sementara itu, pelatih Persematim Manggarai Timur, Siprianus Ncung mengatakan tim Persematim telah mencatat sejarah. Sebagai pendatang baru di ajang ETMC langsung mampu mencapai final. Untuk itu menghadapi Perseftim Flores timur di final Senin (3/8) hari ini di Stadion Lebijaga Ncung menjanjikan akan memberikan perlawanan terhadap Perseftim. Namun, kata dia, pergerakan cepat Kholid Maradi akan selalu menjadi pusat perhatian dan perlu diwaspadai. Walau diakui tidak perlu ada pengawalan khusus terhadapnya. Hanya saja kepada pemain belakang diinstruksikan untuk mewaspadai pergerakan cepatnya.

Untuk line up pemain yang akan diturunkan, kata Ncung, dia akan mempertahankan line up pemain utama yang diturunkan pada laga semifinal. Semua pemain, kata dia sudah siap untuk turun bermain pada laga final nanti.



Tidak ada komentar: