10 September 2009

Pemuda Katolik Segera Gelar Musyawarah Cabang

* Gaby Ema Siap Maju Pimpin Pemuda Katolik Ende
Oleh Hieronimus Bokilia


Ende, Flores Pos
Pemuda katolik Komisariat Cabang Ende dalam waktu dekat segera menggelar musyawarah cabang (Muscab) untuk memilih kepengurusan yang baru periode 2009-2013. Muscab merupakan amanat anggaran dasar/anggaran rumah tanga (AD/ART) organisasi yang harus dilaksanakan oleh kepengurusan yang mau berakhir masa kepengurusannya.

Ketua Panitia Muscab Pemuda Katolik Komisariat Cabang Ende, Cornelis M Wenggo kepada Flores Pos, Rabu (2/9) mengatakan, panitia sudah mempersiapkan segala sesuatu untuk kelancaran dan mensukseskan pelaksanaan muscab dimaksud. Muscab direncanakan dilaksanakan pada Jumad-Minggu (4-6/9) bertempat di alula Olangari. Penyelenggaraan muscab merupakan amanat AD/ART Pemuda Katolik yang harus dilaksanakan oleh kepengurusan yang akan berakhir masa jabatannya.

Muscab akan dihadiri perwakilan dari 25 paroki yang ada di Ende dan setiap paroki mengutus dua orang. Selain itu, muscab akan dihadiri juga oleh pengurus dari provinsi. Dalam muscab ini, kata Wenggo, sebelum dilakukan pemilihan kepengurusan baru, terlebih dahulu diisi dengan pandangan umum dari Ketua Pemuda Katolik periode 2004-2009 Abraham Badu. Selain itu, dalam rangkaian muscab diisi pula dengan kegiatan siraman rohanidan pemaparan materi dari Romo Stef Atawolo tentang kepemudaan.

Dia mengatakan, ada sejumlah nama yang akan maju sebagai calon ketua diantaranya Gabriel Dala Ema dan Erikos Rede. Wenggo mengatakan, jika kepengurusan sudah dipilih selanjutnya akan dikukuhkan. Pengukuhan kepengurusan terpilih, kata dia akan dilaksanakan dalam perayaan ekaristi.

Gabriel Dala Ema kepada Flores Pos mengatakan, sebagai salah seorang kader Pemuda Katolik dia siap untuk mencalonkan diri sebagai salah satu kandidat ketua. Namun untuk terpilihnya atau tidak semuanya diserahkan kepada para peserta yang akan hadir dalam muscab nanti. Namun jika nanti dipercayakan memimpin Pemuda Katolik, dia akan menjalankan amanat AD/ART Pemuda Katolik dan segala program kerja ayng disepakati dalam muscab. Selanjutnya, kata dia, akan bekerja keras membentuk komisariat anak cabang di setiap paroki yang sampai saat ii belum terbentuk seluruhnya.

Dia juga berjanji jika terpilih akan berupaya membenahi kembali organisasi baik dari tingkat komisariat anak cabang yang ada di setiap paroki maupun yang ada di komisariat cabang. “intinya kalau saya terpilih akan bekerja sama dengan pastor moderator, deaan pembina dan teman-teman pengurus untuk membenah organisasi ini sesuai amanat gereja dan tidak keluar dari visi dan misi serta AD/ART Pemuda Katolik.”






Tidak ada komentar: