19 Desember 2010

Kantongi SK Definitif, DPC PKB Segera Lakukan Konsolidasi

  • Juga Lakukan Revitalisasi Kepengurusan di Tingkat PAC

Oleh Hieronimus Bokilia

Ende, Flores Pos

Jajaran Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Ende segera melakukan konsolodai partai mulai dari tingkat kabupaten hingga ke tingkat pengurus anak cabang, pengurus ranting dan anak ranting. Konsolidasi dimaksud dilakukan setelah DPC PKB telah mengantongi SK defitif kepengurusan periode 2010-2015 dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB.

Hal itu dikatakan Ketua Dewan Tanfidz PKB Kabupaten Ende, Ali Ahad kepada Flores Pos, Sabtu (11/12). Ali Ahad mengatakan, SK definitif kepengurusan DPC PKB telah diterima dan ditetapkan di Jakarta per tangal 30 Septermber 2010. dengan mengantongi SK diaksud, selanjutnya kepengurusan yang sah ini mulai bekerja.

Agenda awal adalah melakukan rapat koordinasi guna konsolidasi partai. Setelah rapat di tingkat DPC baru dilakukan revitalisasi kepengurusan di tingkat pengurus anak cabang (PAC). Bagi pengurus yang masih loyal terhadap kepengurusan yang ada akan tetap dipertahankan. Namun bagi pengurus anak cabang yang tidak dapat diajak bekerja sama akan dilakukan pergantian.

Selain merevitalisasi kepengursan di tingkat pAc, jajaran kepengurusan yang ada juga berkomitmen untuk membentuk kepengurusan di tingkat ranting yakni kepengurusan di tigkat desa juga kepengurusan di tingkat anak ranting yakni kepengurusan di tingkat dusun. Kerja-kerja ini dilakukan untuk membenahi kondisi partai yang selama ini masih kurang berjalan bagus karena kurang didukung jajaran kepengurusan di tingkat bawah.

Terkait adanya kader-kader yang selama ini berbeda pendapat sebelum dan pada saat pelaksanaan Muscab, Ali Ahad akui seluruhnya telah dirangkul. Seluruh perbedaan yang ada selama ini telah ditinggalkan. “Semua perbedaan masa lalu kita tinggalkan. Semua kader yang ada sudah dirangkul dalam kepengurusan yang ada,” kata Ali Ahad.

Ke depan, DPC PKB akan terus melakukan kopnsolidasi hingga ke tingkat akar rumput demi mempersiapkan diri menyongsong pelaksanaan pemilihan umum legislatif 2014 mendatang. Dengan kerja-kerja partai itu, diharapkan pada pemilu mendatang minimal PKB dapat meraih kursi dari setiap daerah pemilihan yang ada. Untuk itu, DPC PKB akan terus mempersiapkan kader-kadernya terutama kader-kader muda yang tangguh untuk bersama bekerja demi kejayaan PKB di masa-masa mendatang.

Ketua Umum DPP PKB, H. A. Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal H. M Yusuf Mujenih dalam SK tertanggal 30 September 2010 memutuskan mencabut dan menyatakan tidak berlaku lagi surat keputusan Nomor 5381/DPP-03/VI/2010 tanggal 30 Juni 2010 tentang penetapan susunan pengurus sementara/tim careteker DPC PKB Ende. Mengecahkan susuna kepengurusan DPC PKB Kabupaten Ende hasil musyawarah cabang dan memberikan tugas, wewenang dan tanggung jawab sebagaimana diamanatkan dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga serta peraturan partai PKB.

Di dalam SK dengan Nomor 5780/DPP-03/V/A.1/IX/2010 melampirkan susunan kepengurusan DPC PKB. Masing-masing, Ketua Dewan Syyura, Abdul Kadir Hasan, Sekretaris Noberrus More Raja. Kertua Dewan Tanfidz, Ali Ahad, Sekretaris Yulius Cesar nonga dan Bendahra Hironimus Sabit.

Tidak ada komentar: