19 Desember 2010

Kebakaran Kantor Dinas PPO, Kapolres Terbitkan SP2HP

  • Dilanjutkan Jika Ada Novum

Oleh Hieronimus Bokilia

Ende, Flores Pos

Kepala Kepolisian Resor Ende, AKBP Darmawan Sunarko mengatakan, terkait kebakaran yang menimpa Kantor Dinas pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO), pihaknya telah menerbitkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyelidikan (SP2HP).

Dalam surat keterangan yang diterbitkan itu, intinya menyatakan bahwa tidak ada tindak pidana terkait adanya kebakaran kantor dinas tersebut. Kebakaran yang terjadi disebabkan karena terbakarnya sampah yang ada di belakang kantor dinas.

“Jadi sumber apinya dari sampah yang dibakar di belakang kantor dinas,” kata Kapolres Darmawan Sunarko kepada Flores Pos di Mapolres Ende, Jumad (17/12). Apalagi, lanjutnya, di belakang kantor dians itu, banyak tumpukan sampah yang tidak saja dari kantor tapi juga dbuang oleh masyarakat. Selain itu, di kantor tersebut banyak sekali kertas dan gedungnya dari papan dan tripleks sehingga mudah terbakar.

Sunarko mengatakan, SP2HP tersebut sudah dikeluarkan sejak seminggu yang lalu. Surat dimaksud, lanjut dia, telah dikirimkan pula kepada bupati, ketua DPRD Ende, Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas PPO. Karena itu, kata Sunarko, pembangunan yang sempat dipersoalkan beberapa waktu lalu dapat terus dilanjutkan.

Menurutnya, dengan diterbitkannya SP2HP bukan berarti pihaknya menghentikan proses penyelidikan atas kasus itu. Tim tetap dibentuk untuk terus mendalami. Jika nantinya ada novum atau bukti baru yang mengarah kepada kasus itu maka kasusnya dapat diselidiki kembali.

Tidak ada komentar: