03 Agustus 2011

DPC PPI Kabupaten Ende Rombak Kepengurusan

· Isi Kekosongan pada Posisi Sekretaris

Oleh Hieronimus Bokilia

Ende, Flores Pos

Mengingat adanya kondisi lowong pada posisi sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Pemuda Indonesia (DPC PPI) Kabupaten Ende maka pada Selasa (26/7) DPC PPI Kabupaten Ende menyelenggarakan rapat badan pengurus DPC PPI Ende. Rapat badan pengurus tersbeut menghasilkan pengangkatan Aurelius Do’o yang sebelumnya menjabat Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPC PPI Ende untuk menempati posisi sekretaris umum DPC PPI Ende.

Hal itu dikatakan Ketua DPC PPI Kabupaten Ende, Efraim Belarminus Ngaga dalam suratnya yang diterima Flores Pos, Rabu (27/7). Efraim Ngaga mengatakan, pengangkatan Aurelius Do’o menjabat sekretaris umum DPC PPI Ende adalah untuk menggantikan posisi sekretaris yang lowong ditinggalkan Ferdyn Rendu.

Dikatakan, dengan pengangkatan Aurelius Do’o sebagai sekretaris maka selanjutnya dia menjalankan tugas sebagai sekretaris DPC PPI Ende yang saat ini memiliki dua kursi perwakilan di lembaga DPRD Ende. Lahirnya musyawarah badan pengurus ini, lanjutnya maka PPI Ende memasuki babak baru dalam sistem kepengurusan yang ditandai dengan beberapa penetapan reposisi struktur DPC PPI Ende lainnya. Struktur lengkap kepengurusan DPC PPI Ende yakni, Ketua, Efraim Belarminus Ngaga, Sekretaris, Aurelius Do’o, Wakil Sekretaris, Bernadus Y Woka, Wakil Sekretaris, Siprianus Maju Mencari dan Wakil Ketua, Zakarias Hami.

Efraim Ngaga mengatakan, musyawarah yang digelar tersebut mengacu pada urgensi kebutuhan partai yang bersifat konstruktif dan demokratis. Hasil keputusan yang dibuat dalam rapat badan pengurus itu, akan langsung disampaikan ke pusat dan provinsi utuk disahkan melaluii mekanisme partai.

“Dengan tampilnya beberapa perubahan komposisi internal, diharapkan partai ini bisa menjadi mitra dan sekaligus pilar konstruktif di daerah,” kata Efraim Ngaga.

Aurelius Do’o, Sekretaris terpilih menggantikan Ferdyn Rendu mengataka, perubahan posisi yang terjadi dalam tubuh partai merupakan curahan gagasan kolektif dalam ranah kebutuhan partai untuk dapat memperkuat watak dan karakter partai sebagai media perjuangan demokrasi sebagaimana gerak perubahan seorong watak, kapasitas, peran, tugas dan tanggungjawab partai dengan mengacu pada visi, misi dan nilai-nilai perjuangan demokrasi.

Ketua Bappilu yang baru menggantikan Aurelius Do’o menegaskan, perubahan yang dilakukan dalam partai bertujuan memberikan kreasi tersendiri bagi partai dalam menjalankan amanat partai sebagai pilar pembangunan bangsa.

Tidak ada komentar: