03 Agustus 2011

Aparat Polres Ende Tangkap Satu Pengepul Kupon Putih

· Tertangkap di KM 10

Oleh Hieronimus Bokilia

Ende, Flores Pos

Aparat Kepolisian Resor (Polres) Ende berhasil menangkap dan mengamankan Oscar Jeo, salah satu tersangka penjual dan pengepul kupon putih (KP). Oscar Jeo, warga Wolomega Kecamatan Detusoko ditangkap dan diamankan di KM 10 Kelurahan Rerawangga Kecamatan Ende Timur pada Kamis (21/7) sekitar pukul 12.30 saat sedang melakukan transaksi judi KP. Tersangka dan barang bukti berupa uang tunai Rp203 ribu, satu unit HP nokia, empat lembar kertas bertuliskan angka-angka berhasil diamankan polisi.

Hal itu dikatakan Kapolres Ende, AKBP Darmawan Sunarko melalui Kasubag Humas Polres Ende, Ipda Petrus Sutrisno di Mapolres Ende, Jumad (22/7). Sutrisno mengatakan, tersangka pelaku Oscar Jeo merupakan target operasi. Karena itu, dalam operasi pekat yang dilakukan dia terus dipantau dan akhirnya berhasil ditangkap dan diamankan tim operasi pekat.

Pada saat ditangkap, lanjut Sutrisno, tersangka Oscar Jeo sedang melakukan transaksi dengan salah seorang warga yang diidentifikasi berinisial AM. Dalam penangkapan itu, AM berhasil lolos dari kejaran polisi dan hingga saat ini belum berhasil diringkus. Polisi masih mengembangkan pencarian terhadap AM.

Dari penangkapan terhadap Oscar Jeo, kata Sutrisno, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa uang tunai Rp203 ribu, satu unit HP nokia, empat lembar kertas rekapan yang bertuliskan angka-angka hasil penjualan KP.

Saat ini, status Oscar Jeo masih sebagai tangkapan dan setelah dilakukan pemeriksaan baru ditetapkan sebagai tersangka dan dilakukan penahanan untuk proses hukum lebih lanjut. Polisi, kata Sutrisno juga akan terus melakukan pengembangan penyelidikan untuk mengetahui hasil penjualan yang dilakukan oleh Oscar Jeo diserahkan kepada siapa. “Orang yang menerima setoran dari Oscar masih kita dalami dalam pemeriksaan,” katanya.

Terhadap perbuatannya ini, Oscar Jeo diancam melanggar pasal 303 KUHP dengan ancama pidana penjara maksimal 10 tahun.

Tidak ada komentar: