30 Oktober 2010

NU Ende Kembali Gelar Konferensi Cabang Bersama

• Digelar Bersamaan dengan Muslimat NU dan Fatayat NU
Oleh Hieronimus Bokilia

Ende, Flores Pos
Nahdlatul Ulama Kabupaten Ende menurut rencana akan menggelar konferensi cabang bersama pada Minggu (31/10). Pelaksanaan konferensi cabang bersama ini disatukan dengan konferensi cabang bersama Muslimat NU dan Fatayat NU. Pelaksanaan konferensi cabang bersama ini bertujuan untuk memilih kepengurusan yang baru baik NU, Muslimat NU dan Fatayat NU periode 2010-2015.

Hal itu dikataan Ketua Panitia Konferensi Cabang Bersama NU Ende, Haji A Djamal Humris di Kantor NU Cabang Ende, Jalan Masjid Agung, Sabtu (29/10) didampingi Rois Syurah NU Cabang Ende, Haji Yusuf M Thoyib Kakadjodho.

Haji Djamal Humris mengatakan, pelaksanaan konferensi cabang bersama ini selain untuk memilih kepengurusan yang baru di tubuh NU, Muslimat NU dan Fatayat NU, juga bertujuan untuk konsolidasi organisasi dan menyusun agenda strategis untuk memperkuat wadah NU, Muslimat NU dan Fatayat NU. Selain itu, konferensi ini juga dilaksanakan untuk lebih menumbuhkan kesadaran dan disiplin organisasi serta merumuskan pemikiran konstruktif yang bersifat keagamaan, keilmuan dan social kemasyarakatan untuk disumbangkan kepada pemerintah dan rakyat Kabupaten Ende.

Pelaksanaan konferensi cabang ini, lanjut Haji Djamal Humris merupakan amanat muktmar NU di Makasar yang mengamanatkan seluruh pengurus wilayah dan pengurus cabang untuk menyelenggarakan konferensi pada tingkatnya masing-masing.

NU Kabupaten Ende yang merupakan jam’iyah atau organisasi di tignkat kabupaten mempunyai tugas dan peran mengembangkan ajaran Ahlussunnah Wal jam;ah juga mempunyai kewajiban membangun bangsa dan Negara khususnya Kabupaten Ende. Langkah yang dilakukan adalah dengan menyumbangkan pemikiran yang konstruktif memajukan sector pendidikan, kesehatan dan ekonomi rakyat atau umat melalui warga NU yang tersebar di lembaga-lembaga eksekutif dan legislative maupun di sector formal dan non formal lainnya.

Pada pelaksanaan konferensi cabang ini, lanjutnya, rencananya dibuka bupati Ended an dihadiri Ketua Umum Pengurus Wilayah NU NTT, Kiay Haji Abdul Kadir Makarim. Sedangkan Pengurus Besar NU pusat belum diinformasikan hadir atau tidak dalam konferensi ini.

Konferensi cabang bersama ini, lanjutnya akan dilangsungkan di gedung Islamic Center asjid Agung Nurul Hidayah Ende. Peserta yang akan hadir dalam kegiatan ini, katanya merupakan utusan dari majelis wakil cabang masing-masing tiga orang, anak cabang Muslimat NU masing-masing kecamatan dua orang utusan. Selain itu, konferensi cabang juga dihadiri utusan dari anak cabang Fatayat NU, peserta dari ranting NU, peninjau Muslimat NU dan Fatayat NU dan panitia.

Tidak ada komentar: