02 Juli 2009

Kedepankan Program Pro Rakyat, Mega-Prabowo Diyakini Menang 50 Persen

* Jangan Takut Pilih Mega-Prabowo
Oleh Hieronimus Bokilia


Ende, Flores Pos
Masyarakat kabupaten Ende dan masyarakat Flores umumnya, diharapkan untuk tidak takut memilih pasangan Mega-Prabowo. Pasangan ini adalah pasangan yang selalu berada pada kepentingan rakyat dengan mengedepankan program pro rakyat yang menjadi komitmen paket ini dalam masa kepemimpinan lima tahun ke depan jika dipercayakan oleh rakyat. Dengan program pro rakyat yang sangat menyentuh langsug kepentingan rakyat tentu saja akan mendapat simpati besar rakyat sehingga target kemenangan minimal 50 persen pasangan Mega-Prabowo di Ende tentu saja dapat dicapai.

Hal itu dikatakan Ketua Tim Kampanye Kabupaten Mega Prabowo, Yustinus Sani kepada Flores Pos di gedung DPRD Ende, Rabu (1/7). Yustinus Sani mengatakan, program pro rakyat adalah program yang sangat menyentuh langsung kepada rakyat. Program yang sangat menyentuh langsung kebutuhan rakyat adalah program kedaualatan pangan dan program kedaulatan ekonomi.

Jamin Kedaulatan Pangan
Berbicara soal kedaulatan pangan, kata Sani, jelas merupakan program yang sangat dinantikan masyarakat. Negara harus menjamin kedaulatan pangan masyarakat petani di mana harus mampu menjamin pangan rakyat yang tidak lagi mengandalkan produk-produk impor baik itu bibit, pupuk dan beras. Kedaulatan pangan juga memberikan kewenangan kepada kaum petani untuk menentukan harga jual komoditas yang mereka hasilkan. Sedangkan menyangkut kedaulatan ekonomi, kata Sani, adalah upaya untuk meningkatkan pendapatan petani dan nelayan. Pemerintah ahrus mampu memberikan bantuan peralatan, permodalan dan komoditas petani yang berdaulat dalam menentukan harga jual.

Pengalaman selama ini, kata Sani menunjukan bahwa harga jual produksi petani ditentukan oleh harga pasar. Kondisi ini sangat dipengaruhi oleh pasar global sehingga kondisi itu sangat berpengaruh pada harga. Selama ini harga di tingkat petani begitu rendah dibandingkan dengan komoditas lain yang dijual kepada masyarakat dengan harga begitu tinggi seperti gula dan kebutuhan pokok masyarakat lainnya. Lima tahun ke depan kalau Mega-Prabowo terpilih, kedaulatan ekonomi akan berbalik proses di mana harga produksi petani tidak boleh lebih murah dari harga jual lebutuhan masyarakat.

Mampu Yakinkan Pemilih
Dikatakan, dengan kebijakan-kebijakan yang begitu menyentuh rakyat alias pro rakyat ini, diharapkan mampu meyakinkan pemilih unruk bergandengan tangan memilih dan memenangkan Mega-Prabowo di Ende. “Selama ini belum ada paket lain yang menawarkan program pro rakyat seperti ini.” Karena itu, kemenangan Mega-Prabowo di Ende ditargetkan berada di atas 50 persen. Bahkan kemenangan 70 persen bukan menjadi hal baru lagi mengingat Megawati dan keluarga besar Bung Karno adalah sosok yang tidak asing lagi bagi masyarakat Kabupaten Ende. Keluarga besar Bung Karno termasuk Megawati sudah sangat menyatu dengan bumi Pancasila Kelimutu ini. “Ikatan emosional ini saya yakin bisa mengikat masyarakat Ende untuk memilih pasangan Mega-Prabowo.”

Wakil Ketua Tim Kabupaten Mega-Prabowo, Jhoni Rasyid mengatakan, selama ini, kerja-kerja untuk pemenangan pasangan Mega-Prabowo telah berjalan sampai ke tingkat akar rumput. Tim Kampanye Kabupaten Mega-Prabowo bersama jaringan simpatisan Mega-Prabowo yang berada di luar struktur partai sudah banyak berupaya untuk memenangkan pasangan ini. Di tingkat struktur partai, mesin partai juga digerakan untuk terus bekerja dan menggerakan mesin partai yang keberadaannya sampai ke tigkat desa.

Dia berharap, dengan kerja-kerja yang sudah dilakukan itu, pasangan Mega-Prabowo benar-benar diterima di kalangan masyarakat. Apalagi, lanjutnya, secara emosional, Megawati yang sudah seringkali turun ke Ende sudah begitu menyatu sehingga masyarakat Ende tidak mungkin lagi melupakan sosok putri Bung Karno ini. “Ibu Mega sudah seperti putri Flores dan Ende khususnya. Ibu Mega tidak turun hanya pada saat kampanye seperti ini tapi pada setiap kesempatan. Jadi saya harap masyarakat Ende menetapkan pilihan pasti kepada pasangan Mega-Prabowo nomor urut satu.”



Tidak ada komentar: