26 Agustus 2009

27 Agustus, Pelantikan Anggota DPRD Ende Periode 2009-2014

* Sekretariat DPRD Tengah Lakukan Berbagai Persiapan

Oleh Hieronimus Bokilia

Ende, Flores Pos

Setelah melalui pembahasan yang cukup alot dan sempat diskorsing dua kali, Panitia Musyawarah DPRD Ende akhirnya menemukan kata sepakat dan menetapkan Kamis, 27 Agustus 2009 sebagai hari pengresmian pemberhentian anggota DPRD Ende periode 2004-2009 dan pengresmian pengangkatan anggota DPRD Ende periode 2009-2014. setelah ada kepastian waktu pelantikan ini, Sekretariat Dewan langsung melakukan berbagai persiapan untuk mensukseskan pelaksanaan pelantikan dimaksud.


Sekretaris DPRD Ende, Suka Damai Sebastianus kepada Flores Pos di ruang kerjanya, Sabtu (22/8) mengatakan, setelah Panitia Musyawarah menetapkan jadwal pelantikan, pihak sekretariat langsung melakukan berbagai persiapan untuk mensukseskan kegiatan pelantikan nanti. Persiapan-persiapan tersebut meliputi skenario jalannya sidang dan sedang disempurnakan di mana dalam acara pengresmian ini dilangsungkan dalam sidang paripurna istimewa dengan agenda tunggal pengresmian pemberhentian anggota DPRD Ende masa jabatan 2004-2009 dan pengresmian pengangkatan anggota DPRD Ende masa jabatan 2009-2014.


Dikatakan, selain persiapan skenario jalannya persidangan, kesiapan undangan juga sudah dilakukan dan tinggal didistribusikan oleh staf sekretariat DPRD Ende. Sedangkan menyangkut pakaian sipil lengkap dengan peci nasional, kata Suka Damai sudah pula dibagikan kepada para anggota baru yang akan dilantik nanti. Sedangkan untuk panggung dan tenda untuk acara pelantikan nanti, lanjut dia, baru mulai dikerjakan pada senin hingga rabu nanti dan akan dilakukan persiapan-persiapan lain agar jalannya pelantikan nanti bisa berjalan baik. Sedangkan menyangkut gladi persiapan pelantikan dijadwalkan dilangsungkan pada Rabu (26/8) dan dihadiri oleh anggota DPRD lama dan yang baru juga Ketua Pengadilan Negeri Ende yang akan memandu jalannya pelantikan.


Untuk kesiapan pelantikan dimaksud, kata Suka Damai, pihaknya juga sudah menggelar pertemuan yang dihadiri dina teknis terkait juga KPUD Ende. Pertemuan membahas rencana kegiatan pelantikan. “Kita siapkan sebaik mungkin agar bisa berjalan lancar.” Diperkirakan, prosesi pengresmian pemberhentian anggota DPRD masa bakti 2004-2009 dan pengresmian pengangkatan anggota DPRD masa bakti 2009-2014 nanti berjalan selama lebih kurang 1,5 jam.


Gubernur NTT, Frans Lebu Raya dalam surat keputusan (SK) yang diterbitkan pada tangal 14 Agustus 2009 memutuskan pertama meresmikan pemberhentian dengan hormat anggota DPRD Ende masa jabatan 2004-2009 disertai ucapan terima kasih atas pengabdian dan jasa-jasanya terhitung sejak tanggal pengucapan sumpah/janji anggota DPRD Ende masa jabatan 2009-2014. kedua, meresmikan pengangkatan anggota DPRD Ende yang namanya tercantum dalam lampiran keputusan ini sebagai anggota DPRD Ende masa jabatan 2009-2014 terhitung mulai tanggal pengucapan sumpah/janji.


Para anggota DPRD Ende masa jabatan 2009-2014 yang akan dilantik dan diambil sumpah/janjinya pada 27 Agustus nanti yakni, Tibertius Didimus Toki, Damran I Baleti (Partai Hati Nurani Rakyat), Erikos Emanuel Rede (Partai kasih Demokrasi Indonesia), Arminus Wuni Wasa, Philus Kami, Pua Saleh (Partai Demokrat), S. Achmad Bin Muhamad Al Habsy (Partai Bintang Reformasi), Yustinus Sani, Fransiskus Taso, eugenia goretty Lado (Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan), Sudrasman Arifin Nuh (Partai Bulan Bintang), Marcelinus Yosephus Winfried, Simlisius Lea Mbipi, Chairul HA Rasyid, Herman Yosef Wadhi (Partai Golongan Karya), Heribertus Gani (Partai Demokrasi Kebangsaan), Efraim Bellarminus Ngaga, Sarwo edy Muhamad (Partai Pemuda Indonesia), Mohamad Anwar, Yulius Cesar Nonga, Abdul Kadir Hasan (Partai Kebangkitan Bangsa), Selfiah D Indradewa (Partai Persatuan Daerah), Gabriel Dala Ema, Maximus Deki (Partai Kedaulatan), Mariyani Sri Astuti Juma, Markus gae, Mohamad Tahir (Partai Amanat Nasional), Yusuf Oang (Partai Keadilan Sejahtera), Yulius Rada (Partai Gerakan Indonesia Raya), Oktafianus Moa Mesi (Partai Peduli Rakyat Nasional). inIndonesiaantara lain




Tidak ada komentar: