26 Agustus 2009

Gaspar Gatot Kembali Pimpin Gabpeknas Kabupaten Ende

* Raih 45 Suara dari 49 Anggota yang Hadir

Oleh Hieronimus Bokilia

Ende, Flores Pos

Gaspar Gatot akhirnya kembali terpilih memimpin DPD II Gabungan Pengusaha Kontraktor Nasional Kabupaten Ende setelah mayoritas anggota yang memberikan suara dalam pemilihan memberikan kepercayaan kepadanya. Gaspar gatot mampu meraih 45 suara dari total 49 anggota yang hadir pada saat proses pemilihan. Perolehan suara ini jauh meninggalkan tiga kandidat yang lain yakni Jamal Alhadad (2), Kanisius Ray (1) dan M Helena Muti (1). Usai dilakukan pemilihan ketua dan pembentukan jajaran pengurus DPD II Gabpeknas Kabupaten Ende, langsung dilaksanakan pelantikan oleh Ketua DPD I Gabpeknas Provinsi NTT, Bastian Udjan.


Pemilihan berlangsung di gedung Inepare, Senin (10/8) dihadiri pengurus provinsi dan pengurus dan anggota Gabpeknas Kabupaten Ende. Usai pemilihan dan pembentukan kepengurusan, ketua dan jajaran pengurus kemudian dilantik oleh Ketua DPD I Gabpeknas NTT, Bastian Udjan. Hadir juga pada kesempatan pelantikan sekaligus penutupan musda Asisten II Setda Ende, Don Randa Ma.


Bupati Ende, Don Bosco M Wangge dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Setda Ende, Don Randa Ma mengatakan, pelaksanaan musyawarah daerah Gabpeknas Kabupaten Ende merupakan kegiatan yang menunjukan kesinambungan organisasi dan merupakan momen yang baik untuk menumbuhkan kerja sama yang baik dalam rangka peningkatan kualitas jasa konstruksi dan pengembangan masyarakat. Gabpeknas sebagai organisasi profesi ke depannya diharapkan pula dapat bekerja secara profesional dalam melaksanakan dan mensukseskan kegiatan pembangunan di daerah ini.


Apalagi, katanya, pada tahun 2009 ini, Pemerintah Provinsi NTT telah mencanangkannya sebagai tahun kualitas yang mana program itu mendapatkan dukungan baik dari pemerintah, lembaga dewan juga oleh semua kontraktor. Untuk itu ke depan diharapkan dapat bekerja secara lebih berkualitas. Hasil musyawarah ini, lanjutnya diharapkan pula dapat menjadi tanggung jawab bersama untuk mengantar organisasi ini ke arah yang lebih baik dan bisa bersaing secara sehat dan bermartabat dan menunjukan kinerja yang baik.


Yakin Akan Lebih Baik

Ketua DPD I Gabpeknas Provinsi NTT, Bastian Udjan pada kesempatan penutupan dan pelantikan pengurus terpilih mengatakan, memperhatikan proses musda yang berjalan baik dan partisipasi aktif seluruh anggota, dia berkeyakinan bahwa ke depan organisasi ini dapat berjalan baik dan diharapkan mampu memberikan dukungan kepada ketua terpilih untuk sukses menakhodai organisasi ini. “Saya harap dukungan itu tidak berakhir sampai hari ini saja.” Kepada jajaran kepengurusan yang telah terbentuk dan dilantik, udjan mengatakan tugas yang diemban merupakan tugas yang berat. Melihat kondisi yang ada selama ini kendati hanya memegang mandat namun organisasi masih mampu dijalankan, dia berharap agar dengan sudah dilantik. Dia berharap dengan pengalaman organisasi selama ini ke depan dapat bekerja lebih baik lagi dan anggota bisa bertambah banyak.


Kepada segenap anggota Gabpeknas, Udjan mengharapkan agar baik yang masuk struktur kepengurusan maupun yang tidak aga tetap memberikan dukungan kepada gaspar gatot selaku ketua terpilih dalam menjalankan roda organisasi selama lima tahun ke depan. Menurutnya, tanpa dukungan dari segenap anggota organsasi tidak akan berhasil dalam menjalankan tugas. Kepada gaspar gatot, Udjan mengingatkan bahawa tuags sebagai ketua merupakan tantangan ke depan. Benahi manajemen organisasi sesuai struktur. Diharapkan pula agar dalam melaksanakan tuags, ada pelimpahan kewenangan dan memberikan kepercayaan kepada sesama pengurus agar tidak menumpuk hanya pada satu roang. “Perlu ada pelimpahan kewenangan sesuai tupoksi.”


Gaspar Gatot, Ketua terpilih pada kesempatan itu mengatakan, terima kasihnya atas kepercayaan semua anggota kepadanya untuk kembali memimpin organisasi ini lima tahun ke depan. Dia berharap, semua anggota dan pengurus Gabpeknas bekerja sama agar organisasi lebih bagus di hari-hari mendatang. Dia mengatakan, jika pada laporan yang disampaikan pada pembukaan kegiatan masih ada hal-hal yang kurang bagus, ke depannya dia berharap mereka semua bisa bekerja sama untuk membuatnya lebih bagus. Kepada semua pengurus yang telah dipilih dalam musda tersebut dia berharap agar aktif dan jangan pasif agar ke depan dalam setiap forum lebih ngotot lagi dalam berpendapat.




Tidak ada komentar: