19 Oktober 2010

Partai Hanura Komit Dukung Program Pro Rakyat

  • Kata Ketua DPD Partai Hanura NTT, Jimy Sianto

Oleh Hieronimus Bokilia

Ende, Flores Pos

Secara nasional maupun di daerah-daerah, Partai Hanura telah berkomitmen untuk mendukung pemerintah yang membuat kebijakan yang berpihak kepada masyarakat atau pro rakyat. Namun, jika kebijakan yang dibuat bertentangan dengan kepentingan masyarakat banyak, Partai Hanura tidak segan-segan menunjukkan diri sebagai partai oposisi.

Penegasan ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi NTT, Jimy Sianto kepada Flores Pos di Hotel Grand Wisata, Rabu (6/10). Jimy Sianto mengatakan, Ketua Umum Partai Hanura dalam setiap kesempatan selalu menitipkan pesan kepada jajaran pengurus agar selalu mampu menempatkan diri.

Artinya, menjadi oposisi atau mengambil sikap berkoalisasi dengan pemerintah tergantung pada situasi yang terjadi pada saat itu. Jika pemerintah membuat kebijakan yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat banyak dan menghadapi kendala, kader-kader Partai Hanura yang ada di legislatif harus mampu menunjukkan diri dengan memberikan dukungan kepada pemerintah.

Namun, jika pemerintah membuat kebijakan yang bertentangan dnegan kepentingan masyarakat banyak maka kader-kader partai yang ada di legislatif jangan segan-segan mengambil posisi melawan terhadap kebijakan tersebut.

Jika kader di legislatif telah menunjukkan sikap seperti itu hendaknya selalu didukung jajaran pengurus partai agar kebijakanyang tidak pro rakyat itu tidak boleh diteruskan.

“Visi Misi Hanura sudah jelas. Kalau buat baik untuk masyarakat kader partai harus tinggalkan ego pribadi dan berjuang mendukungnya. Tapi kalau kebijakan yang dibuat itu baik dan teman-teman di legislatig menghalang-halangai itu dosa,” kata Sianto.

Dia menegaskan, jika ada kader partai yang sampai ketahuan bermain-main dengan kebijakan pemerintah yang berpihak pada rakyat demi kepentingan pribadi, partai tidak segan-segan untuk memberikan sanksi tegas.

Partai juga senantiasa memberikan dukungan penuh jika kader memberikan perlawanan terhadap kebijakan pemerintah yang tidak berpihak pada kepentingan rakyat. Editor : Syarif Lamabelawa

Tidak ada komentar: