19 Oktober 2010

Rekanan Diharapkan Kerja Berkualitas

  • Pengerjaan Jalan Roga-Saga-Sokoria

Oleh Hieronimus Bokilia

Ende, Flores Pos

Anggota DPRD Ende dari Fraksi Demokrat, Philipus Kami mengingatkan kepada rekanan pelaksana dari PT Nindia Karya yang melaksanakan pengerjaan peningkatan ruas jalan Roga-Saga-Sokoria untuk mengerjakan jalan yang berkualitas. Diharapkan, jalan yang dikerjakan itu benar-benar sesuai bestek dan menjamin mutunya agar jaklan yang dikerjakan dapat dimanfaatkan masyarakat dengan baik.

Philipus Kami kepada Flores Pos di gedung DPRD Ende, Rabu (6/10) mengatakan, pengerjaan ruas jalan Roga-Saga-Sokoria sepanjang empat kilometer itu menelan dana Rp6 miliar lebih. Dana pengerjaan jalan itu bersumber dari bantuan Bank Dunia.

Dikatakan, peningkatan jalan itu nantinya akan membuka dan meningkatkan transformasi di sektor pertanian, perkebunan dan sektor pariwisata. Pembukaan jalan ini, lanjutnya akan menjadi penopang urat nadi perekonomian masyarakat yang pada gilirannya nanti akan mampu membantu peningkatan taraf hidup dan tingkat ekonomi masyarakat.

Apalagi, kata Kami, Desa Saga merupakan desa pariwisata sehingga dengan peningkatan jalan yang dikerjakan ini nantinya akan mmampu mendorong para wisatawan dan mempermudah jangkauan ke desa pariwisata ini. “Kita tentunya berharap peningkatan jalan ini nantinya bisa dorong peningkatan ekonomi masyarakat,” katanya.

Tidak ada komentar: