20 April 2010

Bank NTT Gelar Undian Berhadiah Bagi Nasabah

* Undian Lokal Baru Pertama Digelar

Oleh Hieronimus Bokilia


Ende, Flores Pos

Bank NTT dalam upaya menarik minat nasabah dan memberikan penghargaan kepada para nasabah yang telah mempercayakan dananya disimpan di Bank NTT akan menggelar undian berhadiah. Jika selama ini hanya digelar undian nasional BPD se Indonesia maka kali ini Bank NTT akan menggelar undian lokal yang menurut rencana digelar apda 17 Juli mendatang bertepatan dengan hari Bank NTT.


Hal itu dikatakan Pimpinan Cabang Bank NTT Cabang Ende, Thadeus Sola kepada Flores Pos di ruang kerjanya, Senin (29/3). Menurut Thadeus Sola, dalam setahun akan digelar enam kali undian masing-masing dua kali undian nasional, dua kali undian regional dan sua kali undian lokal. Untuk undian nasional selama ini sudah sering dilaksanakan dan tempat pelaksanaannya digilir di setiap provinsi. Untuk pelaksanaan undian regional dilaksanakan di Kupang dan untuk undian lokal dilaksanakan di tiga kawasan yakni kawasan Timor, Flores dan Sumba dan pelaksanaan kali ini bertempat di Maumere.


Untuk undian nasional yang berhadiah mobil, lanjut Sola, khusus untuk tabungan grand yang kuponnya kelipatan Rp50 ribu tabungan. Sedangkan tabungan bebas tanpa melihat nilai tabungan diikutsertakan dalam undian hiburan. Pelaksanaannya pada 17 Juli bertepatan dengan hari Bank NTT dan tanggal 20 Desember pada hari ulang tahun Provinsi NTT.


Dia mengakui, pelaksanaan program undian lokal ini baru pertama kali dilaksanakan. Sedangkan untuk undian nasional sudah sering dilaksanakan dan kurang diketahui nasabah Bank NTT di NTT. “Paling yang tahu hanya mereka yang dapat hadiah,” kata Sola.


Pelaksaan undian Bank NTT ini, kata Sola merupakan bentuk promosi yang dilakukan Bank NTT dan bertujuan untuk menarik minat nasabah mempercayakan dananya disimpan di Bank NTT. Menabung di Bank NTT, lanjut dia bertujuan untuk membangun NTT. Karena menurutnya Bank NTT wilayah kerjanya di NTT dan dana yang disimpan nasabah perputarannya di seputar NTT. Berputarya dana di wilayah NTT sehingga mampu membantu menggerakan roda perekonomian di NTT.


Menurutnya, jika menyimpan dana di bank nasional, jika dananya belum diberikan kepada kepada masyarakat dalam bentuk pinjaman maka dananya dikembalikan ke pusat dan jelas tidak lagi perputaran dananya di NTT. Selain membantu perputaran roda perekonomian, keberadaan Bank NTT sebenarnya juga sangat membantu nasabah karena Bank NTT menawarkan bunga tabungan yang cukup tinggi. Namun selama ini, kata dia, animo masyarakat masih kurang menabung di Bank NTT. Kondisi ini bisa disebabkan masyarakat masi berorientasi untuk mendapatkan hadiah undian. Padahal, kata dia, undian berhadiah tidak selamanya diperoleh karena itu tergantung keberuntungan. “Tapi kalau bunga tabungan tinggi itu sudah pasti kita berikan dan diterima oleh penabung,” kata Sola.





Tidak ada komentar: