22 April 2010

Mobil Pic Up Pengangkut BBM Terbakar

* Tidak Ada Korban Jiwa

Oleh Hieronimus Bokilia


Ende, Flores Pos

Naas menimpa mobil suzuki pic up dngan nomor polisi B 9723 ON. Mobil yang mengangkut empat jerigen BBM jenis solar dan bensin ini terbakar di Jalan Kelimutu. Seluruh bodi mobil dan barang yang diangkut ludes terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini. polisi masih menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran.


Mobil naas ini melintas di Jalan Kelimutu, Kamis (8/4) dari arah simpang lima. Chaerul HA Rasyid, saksi yang melihat langsung kejadian kebakaran tersebut kepada Flores Pos mengatakan, kejadiannya sekitar pukul 11.00. Saat itu dia sedang berdiri di depan halaman rumahnya. Dia melihat mobil pic up warna biru bergerak dari arah simpang lima. Tiba-tiba api berkobar di belakang bak mobil tempat empat jerigen BBM disimpan. Sadar mobil yang dikemudikan terbakar, lanjut Chaerul Rasyid, sopirnya langsung melompat keluar dari mobil dan melarikan diri. Mobil yang tidak dikemudikan lagi itu terus melaju. Mobil baru terhenti setelah menambarak trotoar dan berhenti tepat didepan satu rumah yang ada di pinggir jalan tersebut.


Rasyid mengatakan, api di mobil terus berkobar dengan ketinggian lebih kurang lima meter. Api sepat menjalar sampai di papan atap rumah dan membakarnya. Namun kebakaran tidak berlanjut setelah berhasil dipadamkan oleh mobil tangki air dari Polres Ende dan UD Asri. Kedua mobil tangki juga sigap memadamkan api yang menghanguskan seluruh mobil. Api akhirnya berhasil dijinakan.


Pantauan Flores Pos, api melalap seluruh bodi mobil pic up. Empat ban mobil tidak tersisa dilalap api. Dua mobil tangki yang berada di lokasi membantu memadamkan api yang membakar mobil. Dibantu warga yang memadati tempat kejadian, api akhirnya berhasil dipadamkan. Namun seluruh mobil sudah terlanjut ludes dilalap api.

Kebakaran yang terjadi sempat menimbulkan kemacetan arus lalu lintas di jalan Kelimutu. Kendaraan yang melintas terpaksa dialihkan ke jalur lain. Polisi langsung turun ke lokasi dan melakukan identifikasi. Polisi juga memasang garis polisi di lokasi kebakaran.


KSPK Polres Ende, Ipda I Wayan Oka saat ditemui wartawan mengatakan, polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara. Polisi belum dapat memastikan penyebab terjadinya kebakaran. Hal itu karena sopir dan pemilik kendaraan belum berhasil diindentifikasi karena sopir pasca kejadian langsung melarikan diri meninggalkan mobil yang sedang terbakar. “Saat ini saya belum bisa jelaskan. Nanti setelah kami selidiki. Sekarang kami masih lakukan penyelidikan terlebih dahulu,” kata I Wayan Oka.




Tidak ada komentar: