20 Maret 2009

7 April, Pelantikan Bupati dan Wabub Terpilih

Belum Ada Perubahan Jadwal
Oleh Hieronimus Bokilia
Ende, Flores Pos
Sesuai penyampaian Gubernur NTT, Frans Lebu Raya melalui surat yang ditujukan kepada Pemerintah Kabupaten Ende, pelantikan bupati dan wakil bupati terpiluh Don Bosco M Wangge dan Achmad Mochdar dipastikan dilaksanakan pada tanggal 7 April 2009. pelantikan dilaksanakan di ruang siding DPRD Ende pda pukul 09.00 sesuai tata tertib DPRD.
Hal itu dikatakan Asisten I Setda Ende, Hendrikus Seni kepada Flores Pos, Rabu (11/3). Seni mengatakan, surat gubernur tertanggal 10 Maret 2009 perihal pemberitahuan pengambilan sumpah janji dan pelantikan bupati dan wakil bupati Ende periode 2009-2014 menyebutkan jadwal waktu pelantikan dilaksanakan pada tanggal 7 April.
Seni membantah adanya rumor di masyarakat yang menyebutkan jadwal pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih mengalami perubahan. “Soal dimajukan atau diundurkan kita belum tahu. Tapi sesuai koordinasi kita dengan provinsi tetap tanggal 7 April.”
Pelantikan nanti, kata Seni digelar di ruang rapat paripurna DPRD Ende. Pelantikan dilaksanakan pada pukul 09.00 sesuai tata tertib DPRD Ende.

Survei Lokasi Pelantikan
Dikatakan, untuk mempersiapkan segala sesuatunya menyangkut kegiatan pelantikan, panitia telah dibentuk. Bahkan saat ini panitia telah mulai bekerja mempersiapkan segala sesuatu menyongsong pelaksanaan pelantikan. Panitia, katanya telah melakukan survey lokasi pelantikan di gedung DPRD Ende baik ruangan maupun halaman untuk berbagai acara nanti. Panitia juga telah menyiapkan undangan yang nantinya akan disebarkan. Diperkirakan, panitia akan mengundang sebanyak lebih kurang 2000 undangan. “Semua bupati dan wakil bupati seluruh NTT sudah pasti diundang hadir dalam acara pelantikan ini.” Panitia, kata Seni juga telah menyiapkan rangkaian acara untuk pelaksanaan pelantikan.

Sudah Koordinasi
Sekretaris Daerah Ende, Iskandar Mohamad Mberu di ruang kerjanya membenarkan soal penetapan jadwal pelantikan tersebut. Dia menegaskan, jadwal pelantikan sejauh ini tidak mengalami perubahan dan sudah dipastikan tanggal 7 April. Bahkan, katanya, sebagai penanggung jawab pelantikan, dia telah mengutus Kepala Bagian Umum, Abdullah Aroeboesman untuk bertemu bupati dan wakil bupati terpilih untuk berkoordinasi terkait acara pelantikan nanti. “Kita sudah koordinasi dengan bupati dan wakil bupati terpilih termasuk untuk menjahit pakaian yang dikenakan pada saat pelantikan.”

Tidak ada komentar: