18 Maret 2009

Tujuh Rumah Dinas DPRD Ende Sudah Pasti Ditempati

Empat Rumah Lain Menunggu Persetujuan
Oleh Hieronimus Bokilia
Ende, Flores Pos
Sebanyak tujuh unit rumah dinas DPRD Ende dari 14 rumah dinas yanbg dibangun pemerintah akhirnya ada kejelasan untuk ditempati. Sebelummya baru tiga rumah yang ditempati anggota DPRD Ende masing-masing Mohamad Orba K Imma, Heribertus Gani dan Rela Eustakius.
Dengan ditempatinya tujuh rumah ini maka sudah sepuluh rumah dinas DPRD Ende yang ditempati. Tinggal empat unit lagi yang belum ditempati dan masih menunggu persetujuan dari anggota Dewan yang mau menempatinya. Pihak Sekretariat memasang target bulan Februari ini semua unit rumah dinas yang telah dilengkapi fasilitasnya itu sudah bisa ditempati.
Hal itu dikatakan Kepala Sekretariat DPRD Ende, Musa Djamal kepada Flores Pos di Sekretariat DPRD Ende, Jumad (20/2). Djamal mengatakan, saat ini seluruh rumah dinas Dewan telah dilengkapi dengan fasilitas yang harus disiapkan oleh pihak sekretariat sesuai yang telah digariskan. Setelah disiapkan sudah ada anggota Dewan yang menyatakan kesediaan mereka untuk menempatinya.

Total 10 Rumah
Hingga saat ini, kata Djamal, ada tujuh anggota Dewan masing-masing Agil Parera Ambuwaru, Frans Wangge, Frans Taso, Frederikus Ndate, Haji Pua Saleh, Ali Ahad dan Ambros Reda sudah menyatakan kesediaan mereka untuk menempati rumah dinas yang ada. Dengan masuknya tujuh anggota Dewan ini maka sudah sepuluh rumah dians dewan yang ditempati. “Tinggal lagi empat yang belum. Tapi kita akan upayakan agar dalam bulan ini (Februari) semua rumah ditempati.” Namun dikatakan, hingga saat ini anggota Dewan yang telah menyatakan kesediaan menempati rumah dians belum masuk untuk menempati rumah dimaksud. Kunci rumah, kata dia belum diserahkan kepada anggota yang bersangkutan karena mereka masih bertugas.
Empat rumah tersebut, kata dia akan dilakukan pendekatan kepada anggota Dewan yang bersedia menempati. Namun, kata dia mengingat saat ini anggota Dewan masih turun ke daerah dalam rangka tugas dan urusan pribadi maka setelah mereka kembali ke Ende baru dikonfirmasikan. “Kalau mereka sudah kembali baru kita dekati untuk minta kesediaan tempati rumah dinas. Pokoknya dalam bulan Februari ini semua rumah ditempati.”

Tidak Terima Uang Perumahan
Dikatakan, dengan menempati rumah dinas dewan maka anggota Dewan tidak lagi menerima dana perumahan yang selama ini dialokasikan Rp1 juta per bulan. Diperkirakan, jika mulai bulan Februari ini semua rumah telah ditempati maka alokasi dana perumahan bari 14 anggota Dewan tidak lagi dibayarkan. Tidak dibayarnya dana perumahan terhitung mulai bulan Maret mendatang.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Cepat amat itu 7 rumah dinas sudah ditempati, sisa rumah dinas kalau kalian adil harus dikasihkan kepada 3 wanita anggota baru DPRD.
Itu adalah keadilan!!!!!!