18 Agustus 2010

Bank NTT Ende Gelar Nonton Bareng Penarikan Undian Berhadiah

* Juga Bagi-Bagi Paket Door Prize

Oleh Hieronimus Bokilia


Ende, Flores Pos

Bank NTT Cabang Ende dalam rangka memeriahkan harinulang tahun (HUT) ke-48 menggelar doa bersama dan nonton bareng acara penarikan undian berhadiah yang dipusatkan di gedung Baranuri. Pada kesempatan itu, Bank NTT Cabang Ende juga membagi-bagikan hadiah paket door prize kepada 10 orang nasabah dan tamu undangan yang beruntung pada acara HUT dan nonton bareng tersebut.


Sebelum acara nonton bareng di gedung Baranuri, Sabtu (17/7), terlebih dahulu digelar doa syukur HUT ke-48 Bank NTT yang dipimpin Pendeta Silvia O Raga.


Pimpinan Cabang Bank NTT Cabang Ende, Thadeus Sola pada kesempatan itu membacakan sambutan Direktur Utama Bank NTT Daniel Tagu Dedo. Tagu Dedo dalam sambutannya mengatakan, total aset Bank NTT hingga 30 Juni 2010 telah mencapai Rp4,4 triliun. Dana yang berhasil dihimpun dari pihak ketiga sebesar Rp3,4 triliun atau mengalami peningkatan Rp500 miliar dibandingkan kondisi 31 Desember 2009. sedangkan untuk kredit, Bank NTT telah berhasil menyalurkan kredit sebesar Rp3,3 triliun. Kondisi ini terjadi peningkatan 83,06 persen dibandingkan kondisi per 31 Desember 2009 yakni sebesar Rp2,8 triliun.


Hingga 30 Juni 2010, lanjutnya, laba bersih yang telah dicapai tercatat sebesar Rp162 miliar. Kondisi ini melampaui target lama pada bulan Juni 2010 yang ditetapkan sebesar Rp102 miliar. Pencapaian ini hampir menyamai laba 12 bulan tahun 2009 yang mencapai Rp171 miliar.


Dikatakan, semuanya itu merupakan hasil kerja keras yang dilandasi ketulusan dan tekad kuat semua pihak untuk membenahi diri agar dapat bersaing dengan perbankan di tingkat nasional sekalipun. Prestasi kinerja keuangan Bank NTT telah mendapat pengakuan dari erbabagi pihak yang dibuktikan dengan diterimanya penghargaan nasional tahun 2010. diantaranya, dari Majalah Investor sebagai Bank Terbaik 2010 kategori BPD dengan total aset di bawah Rp10 Triliun. Penghargaan diterima pada 3 Juni lalu. Penghargaan lainnya yakni dari Asian Banking Finance Informatics (ABFI) Institute Perbanas dan Tempo Group Banking Award kategori BPD Menengah dengan aset di bawah Rp10 Triliun pda 7 Juli 2010. Bank NTT juga ditetapkan sebagai bank sangat bagus. Penghargaan ini sudah 11 kali berturut-turut diberikan dari Majalah Info Bank.


Thadeus Sola pada kegiatan pembagian paket sembako, beasiswa dan donor darah di kantor Bank NTT Cabang Ende sebelumnya mengatakan, dalam usianya yang ke-48, dia berharap Bank NTT akan lebih mapan dan lebih mandiri sehingga mampu menyumbangkan hasil usahanya sebagai salah satu pendapatan asli daerah. Kehadiran Bank NTT, lanjutnya jua diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan, merangsang pertumbuhan ekonomi dan dunia usaha. Selain itu, Bank NTT diharapkan tetap menjadi partner pemerintah daerah dalam pembangunan. “Keberadaan Basnk NTT juga sebagai penyumbang pajak bagi daerah,” kata Sola.


Kepada masyarakat dia berharap agar lebih merasa memiliki dan dapat memanfaatkan keberadaan Bank NTT karena bank NTT adalah milik pemerintah Provinsi NTT yang adalah milik masyarakat NTT. Dalam menjalankan fungsi intermediasi, menampung dan menyalurkan dana kepada masyarakat, kehadiran Bank NTT sangat membantu. Apalagi, kata dia, keberadaan Bank NTT adalah di NTT maka dana yang dihimpun akan tetap berputar di NTT dan tidak lagi lari ke luar daerah.


“Kalau bank nasional biasanya kalau dana belum mampu diserap di daerah maka dikembalikan ke kantor pusat dan akan berputar di luar daerah,” kata Sola.


Mario Sari, salah seorang staf di Bank NTT mengatakan, dengan HUT ke-48 Bank NTT ini dia berharap Bank NTT semakin maju dan mendapat kepercayaan dari masyarakat. Sebagai salah seorang karyawan di Bank NTT, dia merasa bangga Bank NTT telah berjuang dan mampu bersaing di tengah persaingan dunia perbankan yang kian hari kian terasa. Dia berharap, ke depan, Bank NTT tetap jaya dan selalu memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah yang adalah rakyat dan masyarakat NTT sesuai motonya Bank NTT ‘melayani dengan sungguh’.

Tidak ada komentar: