18 Agustus 2010

Jelang HUT ke-48, Bank NTT Beri Bantuan Beasiswa dan Gelar Donor Darah

* Juga Bantuan Paket Sembako Bagi Keluarga Kurang Mampu

Oleh Hieronimus Bokilia


Ende, Flores Pos

Bank NTT Cabang Ende memberikan bantuan sembako kepada 50 keluarga kurang mampu, beasiswa kepada enam pelajar dan kegiatan donor darah lingkup karyawan Bank NTT. Selain menggelar kegiatan sosial, Bank NTT juga akan melakukan penarikan undian berhadiah. Rangkaian kegiatan ini digelar Bank NTT Cabang Ende dalam rangka menyongsong hari ulang tahun ke-48 pada 17 Juli. Kegiatan-kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat dan kepedulian Bank NTT terhadap dunia pendidikan.


Hal itu dikatakan Pimpinan Cabang Bank NTT Cabang Ende, Thadeus Sola kepada Flores Pos di ruang kerjanya, Kamis (15/7) sebelum menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat yang menerimanya. Dikatakan, pemberian bantuan 50 paket sembako kepada warga, pemberian beasiswa kepada siswa SD, SMP dan SMA masing-masing dua orang dan donor darah lingkup karyawan Bank NTT dipilih karena bantuan itu dapat menyentuh langsung kepada masyarakat.


Selain itu, pelaksanaan donor darah dipandang perlu guna membantu kebutuhan darah bagi PMI dan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan. Pemberian bantuan beasiswa, lanjut Sola, merupakan wujud kepedulian Bank NTT terhadap dunia pendidikan. Apalagi, kata dia, tahun ajarn ini persentase kelulusan begitu rendah sehingga dia berharap, bantuan kendatipun kecil namun dapat membantu siswa penerima dalam menunjang peningkatan prestasi belajarnya.


Selain menggelar kegiatan sosial, lanjut Sola, Bank NTT juga menggelar kegiatan internal yakni pertandingan tenis meja dan permainan kartu.


Terkait penarikan undian, kata Sola, akan dilakukan secara terpusat di Kupang. Hanya saja, untuk Ende akan dilaksanakan nonton bareng acara penarikan undian pada Sabtu (17/7) hari ini di gedung Baranuri. Acara penarikan undian berhadian dengan total hadiah Rp2 miliar lebih itu akan disiarkan secara langsung Stasiun TVRI Kupang. Dalam kegiatan nonton bareng penarikan hadiah undian ini, lanjut Sola, akan dihadiri perwakilan nasabah dari setiap kantor cabang pembantu dan kantor cabang.


Dalam usianya yang ke-48, lanjut Sola dia berharap Bank NTT akan lebih mapan dan lebih mandiri sehingga mampu menyumbangkan hasil usahanya sebagai salah satu pendapatan asli daerah. Kehadiran Bank NTT, lanjutnya jua diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan, merangsang pertumbuhan ekonomi dan dunia usaha. Selain itu, Bank NTT diharapkan tetap menjadi partner pemerintah daerah dalam pembangunan.


“Keberadaan Basnk NTT juga sebagai penyumbang pajak bagi daerah,” kata Sola.


Kepada masyarakat dia berharap agar lebih merasa memiliki dan dapat memanfaatkan keberadaan Bank NTT karena bank NTT adalah milik pemerintah Provinsi NTT yang adalah milik masyarakat NTT. Dalam menjalankan fungsi intermediasi, menampung dan menyalurkan dana kepada masyarakat, kehadiran Bank NTT sangat membantu. Apalagi, kata dia, keberadaan Bank NTT adalah di NTT maka dana yang dihimpun akan tetap berputar di NTT dan tidak lagi lari ke luar daerah.


“Kalau bank nasional biasanya kalau dana belum mampu diserap di daerah maka dikembalikan ke kantor pusat dan akan berputar di luar daerah.”


Di hadapan penerima bantuan, Sola mengatakan, bantuan yang diberikan tidak seberapa. Namun dia berharap, bantuan itu dapat sedikit meringankan beban keluarga. Selain itu, dia juga meminta kepada para penerima bantuan agar ke depan jika memiliki uang dapat disimpan di Bank NTT karena bank NTT adalah milik mereka juga.


Pantauan Flores Pos, para penerima bantuan baik paket sembako maupun beasiswa begitu sukacita menerima bantuan dari Bank NTT. Wajah-wajah ceria dan tersenyum bahagia saat menerima paket yang diserahkan langsung oleh Pimpinan Cabang Bank NTT, Thadeus Sola.


Usai menyerahkan paket sembako dan beasiswa kepada para siswa peneirma, Pimpinan Cabang, Thadeus Sola langsung melakukan donor darah kerja sama dengan PMI Cabang Ende diikuti karyawan lainnya yang memenuhi syarat untuk mendonorkan darahnya.

2 komentar:

Dian Widjoyosastro mengatakan...

acara yang hebat...
selamat HUT ke 48 Bank NTT

Dian Widjoyosastro mengatakan...

selamat Ulang tahun Bank NTT...sukses selalu...