22 Juli 2011

Anastasya Wangge Raih Peringkat 9 Nasional

· Lomba Renang Laut Internasional di Pantai Senggigi-Lombok

Oleh Hieronimus Bokilia

Ende, Flores Pos

Anastasya D P Wangge, atlit renang dari Kabupaten Ende berhasil meraih prestasi spektakuler dalam ajang lomba renang laut internasional pada nomor kategori putri di Pantai Senggigi, Lombok, Mataram Provinsi NTB. Dalam loma ini, Anastasya Wangge berhasil meraih urutan Sembilan dari 29 peserta putrid yang ambil bagian dalam lomba tersebut.

Informasi peraihan prestasi spektakuler ini diterima dari Pelatih Renang, Agustino Hermino Mau melalui pesan yang diteruskan oleh Don Bosco M Wangge, orang tua dari Anastasya Wangge pada Sabtu, (9/7). Prestasi itu ditorehkan Anastasya Wagge dalam lomba renang laut internasonal yang digelar pada Sabtu (9/7).

Dikatakan, dari Ende mengutus tiga orang perenang masing-masing Riccy Mau, Cavin dan Anastasya Wagge. Lomba masih berlangsung dan hasil lainnya belum diketahui. Ketiga perenang dari Ende ini didampingi pelatih Hermino Mau dan Saver.

Don Wangge sebagai orangtua atilit yang meraih prestasi mengatakan, apa yang diraih itu tidak lepas dari dukungan semua masyarakat dan juga pendampingan dan pelatihan yang intens yang diberikan oleh pelatih renangnya Hermino Mau dan Saver. Prestasi ini juga merupakan bentuk dorongan dan cambuk untuk bisa berprestasi ke jenjang yang lebih tinggi lagi.

Potensi atlit renang di Ende sebenarnya cukup banyak mengingat masyarakat Ende banyak juga yang hidup di dekat laut dan rata-rata pintar berenang. Tinggal selanjutnya dibina dan dilatih untuk memahami gaya-gaya dalam renang prestasi sehingga mereka bisa menjadi atlit renang. Diakui bahwa sarana prasarana pendukung memang masih minim. Namun diharapkan dari kondisi minim yang ada, para atlit tidak patah semangat tetapi terus berlatih dan dapat berjuang meraih prestasi.

Tidak ada komentar: