22 Juli 2011

BRI Ende Gelar Pesta Rakyat Simpedes BRI

· Dari Tanggal 15-16 Juli

Oleh Hieronimus Bokilia

Ende, Flores Pos

BRI Cabang Ende dan BRI Unit di seluruh wilayah Kabupaten Ende dalam upayanya mendekatkan diri dengan masyarakat dan sebagai bentuk terimakasih kepada masyarakat akan kembali menggelar Pesta Rakyat Simpedes BRI. Pesta Rakyat Simpedes BRI yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 15-16 Juli di Lapangan Pancasila ini akan menghadirkan artis KDI dari Jakarta.

Pimpinan Cabang BRI Cabang Ende, Try Handono kepada Flores Pos di ruang kerjanya, Rabu (13/7) mengatakan, Pesta Rakyat Simpedes BRI tahun 2011 ini akan dirangkaikan dengan sejumlah kegiatan. Kegiatan yang sedianya dimulai pada Jumad (15/7) itu dimulai sejak sore hari dan akan diawali dengan atraksi drumband. Acara pesta rakyat akan berlanjut dengan acara lomba Gawi antar kecamatan dan sudah ada sembilan tim yang akan ikut serta dalam lomba ini. Dalam lomba gawi ini, kelompok gawi BRI akan ikut ambil bagian dalam lomba. “Saya sudah datangkan pelatih professional untuk latih para pegawai di sini,” kata Try Handono.

Acara yang akan berlanjut hingga malam ini, akan diisi dengan panggung hiburan rakyat, menampilkan kelompok band SMA yang menjadi juara dalam lomba band di SMAK Syuradikara beberapa waktu lalu. Tiga band sudah siap tampil dalam malam hiburan rakyat yakni peraih juara satu dan dua masing-masing dari SMAN 1 Ende, SMA Alsiora. Sedangkan Band SMAK SMAK Syuradikara juga akan didapuk tampil pada malam hiburan rakyat tersebut. Selain menampilkan kelompok band, malam hiburan rakyat juga akan diisi penampilan pemain dan penyanyi musik irama gambus.

Sedangkan pada Sabtu (16/7), katanya, rangkaian acara pesta rakyat Simpedes BRI akan mencapai puncaknya yakni penarikan undian Simpedes BRI Semester I Tahun 2011. Untuk undian simpedes BRI ini, hadiah utamanya berupa satu unit mobil Zuzuki pic up 1500 cc dan lima unit sepeda motor serta aneka hadiah hiburan lainnya. Penarikan undian ini dilaksanaka pada sore dan dilanjutkan dengan hiburan malam menampilkan artis KDI.

Dikatakan, pada pelaksanaan pesta rakyat tahun ini, kemasannya dirubah sedemikian rupa mulai dari desain panggung, lighting hingga penampilan beda para artis ibukota. Khusus untuk panggung, sudah didesain khusus dan menggunakan system letter T sehingga ketika penyanyi hendak berkomunikasi dengan penonton tidak perlu lagi turun dari panggung. Desain lampunya juga dibuat semeriah mungkin sehingga mampu menghibur masyarakat Ende yang adalah nasabah setia BRI.

Dalam rangkaian pesta rakyat Simpedes BRI ini, kata Try Handono, BRI juga membuka bazaar murah yang melibatkan kelompok usaha mikro dan usaha kecil. Masyarakat dapat menikmati hiburan sambil berbelanja. BRI juga akan membuka stand pelayanan bagi nasabah. Bagi nasabah yang melakukan transaksi akan diberikan kupon diskon belanja di bazaar murah. Nasabah yang melakukan transaksi juga akan diberikan aneka souvenir cantik.

Try Handono mengatakan, langkah ini dilakukan BRI untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan sebagai bentuk terimakasih BRI atas loyalitas dan kepercayaan masyarakat nasabah kepada BRI selama ini. “Kegiatan ini juga kita gelar untuk memberikan hiburan gratis kepada masyarakat. Jadi saya ajak seluruh masyarakat dan nasabah BRI untuk bisa meluangkan waktu menghadiri setiap rangkaian kegiatan yang kita gelar selama dua hari ini,” kata Try Handono.

Tidak ada komentar: