22 Juli 2011

Festifal Gawi dan Atraksi Drumband Buka Pesta Rakyat Simpedes BRI

· Dekatkan Diri dengan Para Nasabah

Oleh Hieronimus Bokilia

Ende, Flores Pos

Atraksi drumband MAN Ende dan penampilan grup gawi dari BRI menjadi acara pembuka pesta rakyat Simpedes BRI di Lapangan Pancasila. Ribuan warga Kota Ende membludak memadati lapangan menyaksikan dari dekat rangkaian acara memeriahkan pesta rakyat Simpedes BRI 2011 ini.

Ramli Arif, Asisten Manajer Bisnis Mikro BRI Cabang Ende di Lapangan Pancasila, Jumad (15/7) mengatakan, Pesta Rakyat Simpedes BRI yang sudah menjadi acara rutin BRI setiap tahun ini, dilaksanakan sebagai bentuk ucapan terima kasih BRI kepada para nasabah yang telah memberikan kepercayaan kepada BRI selama ini sehingga dana yang terhimpun dari masyarakat melalui tabungan bisa mencapai angka Rp125,5 miliar dan disalurkan kembali kepada masyarakat melalui kredit sebesar Rp123,7 milia. “ Acara ini juga kita laksanakan untuk semakin lebih mendekatkan diri dengan masyarakat yang adalah nasabah BRI,” kata Ramli Arif.

Acara yang akan berlanjut hingga malam ini, akan diisi dengan panggung hiburan rakyat, menampilkan kelompok band SMA yang menjadi juara dalam lomba band di SMAK Syuradikara beberapa waktu lalu. Tiga band sudah siap tampil dalam malam hiburan rakyat yakni peraih juara satu dan dua masing-masing dari SMAN 1 Ende, SMA Alsiora. Sedangkan Band SMAK Syuradikara juga akan didapuk tampil pada malam hiburan rakyat tersebut. Selain menampilkan kelompok band, malam hiburan rakyat juga akan diisi penampilan pemain dan penyanyi musik irama gambus.

Dalam rangkaian pesta rakyat Simpedes BRI ini, kata Ramli Arif , BRI juga membuka bazaar murah yang melibatkan kelompok usaha mikro dan usaha kecil. Masyarakat dapat menikmati hiburan sambil berbelanja. BRI juga membuka stand pelayanan bagi nasabah. Bagi nasabah yang melakukan transaksi akan diberikan kupon diskon belanja di bazaar murah. Nasabah yang melakukan transaksi juga akan diberikan aneka souvenir cantik.

Sedangkan pada Sabtu (16/7), katanya, rangkaian acara pesta rakyat Simpedes BRI akan mencapai puncaknya yakni penarikan undian Simpedes BRI Semester I Tahun 2011. Untuk undian simpedes BRI ini, hadiah utamanya berupa satu unit mobil Zuzuki pic up 1500 cc dan lima unit sepeda motor yang penarikannya baru dilaksanakan pada Sabtu hari ini. Sedangkan aneka hadiah hiburan lainnya penarikan undiannya sudah dilaksanakan pada Jumad. Penarikan undian ini dilaksanaka pada sore dan dilanjutkan dengan hiburan malam menampilkan artis Irma KDI.

Festifal Gawi pesta rakyat Simpedes BRI diikuti delapan tim masing-masing dari Kelurahan Rukun Lima, Kelurahan Tetandara, Kelurahan Kota Ratu, Kecamatan Ende Timur, Kecamatan Ende Tengah, Kecamatan Detusoko dan Desa Borokanda. Sedangkan kelompok gawi dari karyawan-karyawati BRI hanya tampil untuk menghibur para penonton yang memadati lapangan. Tiga orang juri ditunjuk memberikan penilaian dalam festifal gawi yakni Amatus Peta, Yakobus Peu dan Siprianus Sea.

Kelurahan Rukun Lima tampil pertama menghentak di tengah arena gawi yang telah disiapkan disusul Kecamatan Detusoko dan Kelurahan Tetandara. Hingga berita ini diturunkan, festifal gawi masih berlangsung yang kemudian dilanjutkan dengan pemapilan band pelajar SMA dalam Kota Ende.

Di sepanjang sisi timur dan utara Lapangan Pancasila, telah dibangun sejumlah stan untuk kelompok usaha mikro dan usaha kecil memasarkan produk-produk mereka masing-masing. Masyarakat Kota Ende yang selama ini sangat jarang mendapatkan suguhan hiburan rakyat seperti itu membludak memadati lapangan. Ada yang hanya datang untuk menyaksikan atraksi para penari yang melenggak-lenggok dalam irama gawi ada juga yang nampak berbelanja di stan-stan yang ada. Aneka makanan dan minuman, pakaian dan permainan anak disuguhkan di bazar murah ini.

Tidak ada komentar: