20 September 2010

Ende Dapat Jatah 211 Formasi CPNSD 2010

  • Pelaksanaan Testing Tunggu Kepastian dari BKN

Oleh Hieronimus Bokilia

Ende, Flores Pos

Sekretaris Daerah (Sekda) Ende, Yoseph Ansar Rera mengataka, pada tahun 2010 ini, Kabupaten Ende mendapatkan jatah CPNSD sebanyak 211 orang. Jatah formasi CPNSD 2010 ini sudah mendapatkan persetujuan dan tinggal menunggu penetapan waktu pelaksanaan testing penerimaannya saja.

Kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (26/8), Sekda Ansar Rera mengatakan, jatah formasi CPNSD yang disetujui itu terdiri atas 95 tenaga guru, 63 tenaga kesehatan dan 53 tenaga teknis lainnya.

Diakuinya, formasi CPNSD untuk Kabupaten Ende tahun 2010 ini sudah mendapatkan persetujkuand ari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sesuai usulanm kebutuhan yang diajukan oleh pemerintah. “Formasi ini sudah fiks. Tinggal tunggu menteri teken dan kirim kembali,” kata Ansar Rera.

Pelaksanaan testing penerimaan CPNSD formasi tahun 2010, lanjutnya sejauh ini belum diketahui. Waktu pelaksanaan baru diketahui setelah formasi ditandatangani menteri dan ditetapkan jadwal waktu pelaksanaan testing penerimaan CPNSD.

Dikatakan, pelaksanaan testing CPNSD formasi tahun 2010 ini belum diprioritaskan untuk tenaga kontrak. Pelaksanaan testing masih dibuka untuk pelamar umum. Akan tetapi, kata Ansar Rera, bagi tenaga kontrak yang saat ini sedang diperjuangkan nasibnya untuk masuk dalam data base tenaga kontrak di BKN, tidak tertutup kemungkinan bagi mereka untuk mengikuti testing. “Kita persilahkan saja kalau mereka juga mau ikut tes. Tapi mereka belum diprioritaskan. Untuk tenaga kontrak tahun 2010 ini masih pendataan. Nanti tahun 2011 baru mereka diprioritaskan dalam testing,” kata Ansar Rera.

Tidak ada komentar: