22 September 2010

Lokasi Pasar Nangapanda akan Dipindahkan

  • Lokasi Lama Jadi Pasar Harian

Oleh Hieronimus Bokilia

Ende, Flores Pos

Pasar Nangapanda yang saat ini belum selesai dikerjakan menurut rencana akan dipindahkan lokasinya. Lokasi pasar yang ada saat ini yang letaknya tepat di jalur jalan sangat mengganggu kelancaran arus lalu lintas pada saat hari pasar digelar. Lokasi pasar menurut rencana akan dipindahkan ke lokasi baru agar tidak mengganggu arus lalu lintas jalan.

Camat Nangapanda Alexander Raki di gedung Dewan mengatakan, pasar tersebut bangunannya baru dibangun pada tahun anggaran lalu. Hanya saja, pembangunannya tidak rampung dan belum dapat dilanjutkan. Saat dia melakukan koordinasi dengan rekanan pelaksana pembangunan pasar tersebut yakni Hairul Rasyid yang juga anggota Dewan saat ini, dikatakan bahwa lokasipasar akan dipindahkan sehingga pembangunan tidak dapat dilanjutkan.

Mendapatkan informasi bahwa pasar akan dipindahkan, lanjut Raki, dia telah berupaya mencari lokasi pasar yang baru. Saat ini, kata dia lokasi pasar yang baru telah ditemukan yakni di Desa Ondorea. Jraknya dari lokasi pasar saat ini lebih kurang dua kilometer. Dia berharap, pada tahun anggaran 2011 ini, pembangunan pasar yang baru itu dapat segera direalisasikan.

Sedangkan untuk lokasi pasar yang ada saat ini, kata Raki akan dimanfaatkan untuk pasar harian. Menurutnya, jika hanya untuk pasar harian, konsentrasi pengunjung pasar akan berkurang. Dengan demikian, keberadaan pasar nantinya tidak sampai mengganggu arus lalu lintas di jalur jalan tersebut.

Tidak ada komentar: