25 Mei 2011

2011, Bank NTT Bangun Gedung Kantor Cabang di Ende

· * Bangunan Lama Sudah Tidak Layak Dipakai

Oleh Hieronimus Bokilia

Ende, Flores Pos

Pada tahun 2011 ini, manajemen Bank NTT menargetkan membangun gedung baru Kantor Cabang Bank NTT di Ende. Selain membangun gedung kantor cabang Bank NTT di Ende, ada tiga kantor cabang lainnya yang juga akan dibangun gedungnya yakni di Cabang Maumere, Atambua dan Kantor Cabang Utama Kupang.

Hal itu dikatakan Pimpinan Bank NTT Cabang Ende, Thadeus Sola di ruang kerjanya, Selasa (10/5). Thadeus Sola mengatakan, dibangunnya gedung baru Kantor Bank NTT Cabang Ende karena gedung yang selama ini ditempati sudah tidak layak lagi. Bangunan yang digunakan merupakan bangunan yang didirikan sejak tahun 1960 dan sudah banyak kerusakan pada beberapa bagian seperti kayu atap bangunan yang sudah banyak keropos. Selain itu, ruangan yang ada di gedung lama juga sudah tidak memadai untuk dimanfaatkan dalam pelayanan kepada masyarakat.

Dia mengatakan, untuk pembangunan gedung baru dimaksud, saat ini sedang dilakukan proses tender di Kupang. Sejauh ini belum diketahui pemenang tender yang mengerjakan pembangunan karena penentuannya di kantor pusat. Namun, kata Sola, menurut rencana awal bulan Juni sudah dilakukan peletakan batu pertama oleh bupati Ende untuk pembangunan gedung dimaksud. “Minimal dalam bulan ini (Mei) sudah ada pengumuman pemenang,” katanya.

Pembangunan gedung kantor cabang di Ende, Atambua, Maumere dan Kantor Cabang Utama Kupang, kata Sola merupakan program manajemen Bank NTT karena kantor cabang ini selama ini ada yang masih menggunakan gedung sewaan dan ada pula yang gedungnya sudah milik sendiri namun dinilai sudah tidak layak lagi.

Sola mengatakan, dalam menunjang aktifitas bank dan mempermudah pelayanan kepada masyarakat maka sambil menunggu pembangunan gedung baru, untuk sementara Bank NTT dipindahkan sementara di gedung Baranuri. Manajemen bank melakukan sewa pakai gedung agar pelayanan kepada masyarakat nasabah tidak terhambat. Sewa pakai gedung ini, lanjut Sola dilakukan selama dua tahun atau paling tidak sampai gedung baru siap ditempati. “Jadi kalau sudah siap sebelum dua tahun masa kontrak kita sudah langsung pindah. Kita kontrak atau sewa pakai gedung ini sampai 2013,” kata Sola.

Tidak ada komentar: