24 Mei 2011

Jimmi Sianto, Kepengurusan DPC Partai Hanura Ende Sah

  • SK Belum Diserahkan

Oleh Hieronimus Bokilia

Ende, Flores Pos

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura NTT, Jimmy WB Sianto mengatakan, berdasarkan laporan yang dibuat saat Musyawarah Cabang I DPC Partai Hanura Kabupaten Ende, sudah ada berita acara pengusualan nama-nama tim formatur. Karena itu dia mengundang tim formatur untuk hadir dalam pertemuan di Kupang beberapa waktu lalu. Saat ini, kepengurusan DPC Partai Hanura Ende sudah terbentuk dan mereka sudah sah untuk menjalankan roda organisasi.

Kepada Flores Pos per telepon dari Rote, Jimmi Sianto mengatakan, kepengurusan DPC Partai Hanura saat ini sudah tidak ada persoalan. Komposisi kepengurusan sudah terbentuk dankendati mereka belum dilantik namun karena SK sudah diterbitkan maka mereka sudah dapat menjalankan roda organisasi.

Diakuinya, sejauh ini surat keputusan penetapan komposisi kepengurusan DPC Partai Hanura Ende memang sudah diterbitkan. Namun, SK tersebut belum diserahkan kepada DPC. DPD partai, lanjutnya memberikan persyaratan kepada pengurus di tingkat cabang untuk terlebih dahlu melakukan sejumlah persiapan untuk pelaksanaan verifikasi partai politik. Sk baru dapat disetrahkan jika persiapan verifikasi sudah dilaksnakan oleh DPC. “SK kepengurusan untuk seluruh DPC yang baru menggelar muscab belum kita serahkan. Mereka disyaratkan mempersiapkan materi verifikasi terlebih dahulu,” kata Sianto.

Terkait adanya polemik sejumlah kader partai di media, Sianto mengatakan, hal itu sangat disayangkan. Dia menduga, kader-kader yang mempersoalkan pelaksanaan muscab itu diperalat oleh oknum-oknum tertentu. Seharusnya, kata dia, persoalan itu dibicarakan secara kekeluargaan dengan partai dan bukannya dipolemikan di media.

Karena itu, dia akan menyurati mereka untuk diberikan penjelasan terkait polemik yang diangkat. Menurutnya, polemik yang diangkat sejumlah kader di media, sebenarnya sudah selesai. Saat ini, kata dia, sudah tidak ada lagi persoalan terkait dengan pelaksanaan Muscab I DPC Partai Hanura Ende yang lalu. Apalagi, deadloc yang terjadi pada saat itu hanya pada saat pengusulan tim formatur. Sedangkan pemilihan ketua sudah tidak ada persoalan lagi.

Dikatakan, sejumlah kader yang coba mempersoalkan di DPP juga sudah mendapatkan penjelasan yang sama. Muscab, kata dia sudah tidak ada persoalan lagi dan sudah berjalan sesuai amanat partai dan mekanisme yang adfa di dalam partai. Karena itu, dia meminta kepada semua kader untuk tidak lagi berpolemik di media dan melakukan persiapan untuk pelaksanaan verifikasi partai politik.

Tidak ada komentar: