13 Februari 2011

SK CPNSD Sedang Diproses di BKN Regional Denpasar

  • Kantongi SK Baru Orientasi

Oleh Hieronimus Bokilia

Ende, Flores Pos

Setelah diumumkan kelulusan CPNSD formasi 2010 beberapa waktu lalu, 211 PNS yang telah dinyatakan lulus telah melengkapi berkas-berkas yang disyaratkan. Saat ini, Badan Kepegawaian Daerah sedang memroses surat keputusan pengangkatan CPNSD di Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Regional X Denpasar.

Demikian Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Ende, Johanis Dua kepada Flores Pos di ruang kerjanya, Jumad (7/1). Anis Dua mengatakan, proses surat keputusan CPNSD saat ini sedang dilakukan di BKN Denpasar. Tim dari BKD Ende saat ini sedang menunggu prosesnya. Proses penerbitan SK itu membutuhkan waktu mengingat BKN sudah memiliki jadwal dalam penerbitan SK dimaksud.

Dikatakan, CPNSD formasi 2010 ini tanggal mulai bertugasnya (TMT) terhitung mulai 1 Januari 2011. karena itu, SK CPNSD akan diperjuangkan agar sudah ada dalam bulan ini. Setelah mengantongi SK CPNSD, lanjut Dua, BKD akan memanggil para CPNSD untuk dilakukan orientasi.

Orientasi atau pembekalan, lanjutnya terkait materi pembinaan fisik, mental dan tugas pokok dan fungsi. Pelaksanaan orientasi dilakukan di kantor bupati.

Terkait penempatan tenaga CPNSD yang ada, lanjut Dua, tetap mengacu pada formasi yang telah diumumkan sebelumnya. Para CPNSD yang lulus ini pada saat melamar sudah disesuaikan dengan posisi dan tempat tugasnya. Karena itu dalam penempatan tetap mengacu pada formasi yang ada. Rata-rata para CPNSD ini ditempatkan pada SKPD yang ada juga di kecamatan-kecamatan.

Tidak ada komentar: